134 Selasa, 29 April 2014 | 10:58:00

Lonjakan Laba Bersih PTPP

Lonjakan Laba Bersih PTPP

Kenaikan Laba Bersih PT Pembangunan Perumahan (PP/Persero) Tbk sebesar 144 persen atau Rp61,43 miliar naik dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp 42,54 miliar. Hasil ini didapat dari bidang konstruksi, investasi, EPC, properti dan bisnis pracetak. Kenaikan  pendapatan usaha (revenue) dan laba usaha PTPP sampai kuartal ini masing-masing mencapai Rp 1,99 triliun dan Rp 138,78 miliar. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kenaikannya mencapai 155 persen untuk pendapatan usaha dan 177 persen untuk laba usaha. Ini dikatakan oleh Bambang Triwibowo selaku Direktur Utama  PT PP (Persero) Tbk.

Pencapaian PTPP pada kuartal I tahun ini meliputi kontrak baru senilai Rp 4,5 triliun , carry over senilai Rp 21,93 triliun dan order book mencapai Rp 26,43 triliun.

Adapun proyek yang diperoleh perseroan meliputi Mall Sawangan di Depok sebesar Rp 896 miliar, Lexington Apartment di Jakarta sebesar Rp 442 miliar, Wang Residence Citicon di Jakarta Rp 400 miliar, Hotel Dompu Mangadoro di NTT Rp 318 miliar, Pinacle Residence di Semarang sebesar Rp. 200 miliar, Hotel Amni di Medan Rp 124 miliar, Tol Gempol – Sorong sebesar Rp 117 miliar, Cristian Center Nunukan di Kalimantan Utara, Park Inn Radisson di Makassar dan RSUD Balikpapan di Kalimantan Timur.

PT PP Properti, merupakan anak perusahaan PTPP yang berkecimpung di sektor properti. Rencana proyek yang akan dikembangkan meliputi Grand Kamala Lagoon di atas lahan seluas 24 hektar di Kalimalang, Bekasi ; Grand Sungkono Lagoon seluas 3,5 hektar di Surabaya dan Gunung Putri Apartemen seluas 2,1 hektar di Bogor. Semua proyek tersebut berdiri diatas lahan PTPP sendiri.

Sinergi yang dilakukan Perseroan dengan BUMN meliputi Pengembangan Lahan Pertamina seluas 4,1 hektar berlokasi di Tanjung Duren Jakarta, PTPN IX seluas 18 hektar di Solo dan BPJS (PT Jamsostek) seluas 0,5 hektar di Kuningan Jakarta.

PTPP juga melakukan banyak korporasi seperti IPO PT PP Properti, pendirian pabrik pracetak baru, penerbitan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II, pengembangan Organisasi dan yang terbaru yaitu pembukaan divisi operasi baru di awal bulan ini , DVO 4, untuk mengawasi proyek yang berada di Indonesia Timur dan Timor Leste,

Ini semua bertujuan guna memenuhi target untuk jangka waktu yang panjang.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita