775 Rabu, 16 April 2014 | 15:26:16

Salim Group Come Back!

Salim Group Come Back!

Konfirmasi akan pelepasan saham yang dimiliki Salim Group  di PT Metropolitan Kentjana Tbk, pengembang yang membangun kawasan elite di Pondok Indah, Jakarta Selatan dibenarkan oleh Jeffri Sandra Tanudjaja, Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk.

"Sebelum 1998, Salim Group memang punya saham di PT Metropolitan Kentjana Tbk," jelas Jeffri , Selasa (15/4/2014).

Pelepasan saham tersebut yang terkait dengan krisis multidimensi memang menjadikan Salim Group absen cukup lama di dunia properti.

Namun kurang dari lima tahun lalu, Salim Group mulai kembali dengan mengakuisisi Supermall Karawaci dari Lippo Group, dan mengembangkannya menjadi pusat belanja terbesar di wilayah Banten dengan luas 140.000 meter persegi.

Setelah itu, Salim Group membangun Apartemen U Residence di atas lahan seluas 6.000 meter persegi, sebanyak 1000 unit dengan pilihan 3 kamar tidur (studio, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur) dan berlokasi tepat di pusat CBD Lippo Village.

Proyek menara kembar apartemen mewah Casa Domaine, di koridor Mas Mansyur, Jakarta Pusat seakan menjadi pembuktian kembalinya Salim Group di dunia properti.

Tak hanya itu, Salim Group melalui PT Supermall Karawaci berekspansi mengembangkan properti multifungsi di luar Jababeka yaitu di Balikpapan. Proyek yang dikembangkan secara bertahap ini mencakup pusat belanja seluas 40.000 meter persegi, empat menara apartemen masing-masing setinggi 35 lantai, dua menara perkantoran (24 lantai), dan hotel dengan klasifikasi bintang 4 yang bakal dikelola oleh jaringan Hilton Hotels and Resorts dengan brand Garden Inn.

"Untuk pusat belanjanya, yakni Supermall Balikpapan beroperasi pada kuartal III 2015. Kami konsentrasi dalam pengembangan mall ini dulu. Baru kemudian apartemen, perkantoran, dan hotel," urai Heru Nasution , Managing Director PT Supermall Karawaci.

Pekanbaru, Riau dijadikan target lain yang akan dibidik oleh Salim Group.

"Kami harus hati-hati. Tidak sembarang membangun. Pasalnya, baik Balikpapan, maupun Pekanbaru sudah dipenuhi sejumlah pusat belanja. Karenanya kami harus pintar-pintar merancang konsep pusat belanja agar tidak saling berkompetisi, melainkan bersinergi," pungkas Heru.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita