394 Rabu, 16 April 2014 | 09:01:34

Senayan City 'Mini' Akan Dibangun di Balikpapan

Senayan City 'Mini' Akan Dibangun di Balikpapan

Senayan City Jakarta versi mini akan dibangun diatas lahan seluas 40.000 meter persegi di koridor A Yani, Balikpapan, Kalimantan Timur oleh PT Supermal Karawaci ,yang menggandeng arsitek asal Amerika Serikat, RTKL (perancang Ciputra World 1 Jakarta), dengan nama Supermal Balikpapan. Pembangunan Supermall  Balikpapan bersamaan dengan proyek properti lainnya seperti The Plaza Balikpapan , Pentacity Mall, Dome Mall, E-walk, The Balcony, The Plaza Balikpapan lama, dan Mal Balikpapan Baru, yang dibangun sebagai imbas dari pengembangan aktual di Balikpapan.

"Mengacu pada konsep Senayan City. Bedanya ukuran bangunan Supermal Balikpapan tak sampai separuh Senayan City. Ini miniaturnyalah. Jadi bukan one stop shopping mall seperti Supermal Karawaci di mana segala barang kebutuhan dapat ditemui," papar Heru Nasution, Managing Director PT Supermal Karawaci.

"Meski tidak sekuat Tangerang, namun pertumbuhannya bisa dikatakan pesat. Untuk itu kami harus hati-hati memilih konsep. Kami konsentrasi pada needs segmen pasar yang kami bidik. Terlebih Balikpapan punya potensi untuk pengembangan pusat-pusat belanja baru. Kami tidak ingin berkompetisi melainkan bersinergi," kata Heru.

Gedung perkantoran dua menara masing-masing 24 lantai, apartemen empat menara (35 lantai), dan hotel Garden Inn akan dibangun di area yang sama dengan Supermal Balikpapan.

"Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Pusat belanjanya mulai beroperasi pada kuartal III tahun 2015," tandas Heru.

Desain RTKL atas Supermal Balikpapan menekankan pada outdoor activity, terutama pada area kuliner. Dimana peritel dibatasi jumlahnya serta harus melalui proses seleksi terlebih dulu dan disesuaikan dengan konsep yang diusung. Parkson Department Store, Lottemart, medium brands Mitra Adi Perkasa untuk kuliner dan apparel, Transmahagaya untuk kuliner, merupakan peritel yang sudah memberikan konfirmasi dan komitmen untuk bergabung.

Sumber : Kompas

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita