666 Senin, 14 April 2014 | 11:21:14

Casa Domaine, Apartemen Tertinggi di Jakarta

Casa Domaine, Apartemen Tertinggi di Jakarta

Casa Domaine, di kawasan Mas Mansyur, Jakarta Pusat, merupakan proyek aliansi antara Salim Group bersama Lyman Group dan Kerry Group melalui PT Griyaceria Nusamekar. Selain Casa Domaine, mereka mereka telah membidani kelahiran Shangri La Hotel, Shangri La Residence, dan BNI Tower dalam kompleks pengembangan Kota BNI.

Salim group memiliki beberapa bisnis di beberapa Negara seperti Thailand, Filipina, Hongkong, Singapura, Tiongkok, Vietnam, Australia, Amerika Utara, dan Eropa dengan property sebagai salah satu tentakel bisnis terbesarnya, sedangkan Lyman Group, memiliki aset properti di  Kota Baru Parahyangan, Bandung , beken di sektor perdagangan dengan portofolio karet, material bangunan, agrikultur, minyak dan gas , terakhir Kerry Group, dimana inti bisnisnya mencakup perdagangan beras, gula, dan terigu yang berbasis di Johor Bahru, Malaysia.

Diklaim sebagai hunian tertinggi di seantero Jakarta, Casa Domaine, punya 2 menara dengan ketinggian masing-masing 51 dan 47 lantai dan total 323 unit, dirancang oleh oleh SCDA yang berbasis di Singapura.

Saat pre sales yang dilakukan sebelum perkenalan resmi kepada publik sebanyak 25 persen unit dari total 186 unit menara pertama laku terjual.

Pasar kelas atas di Jakarta memang ada, dan bisnis properti sedang bagus-bagusnya. Ini dikatakan oleh Yusuf Chong, Presiden Direktur PT Griyaceria Nusamekar,

"Karena itulah, kami percaya diri masuk segmen pasar ini. Ceruknya tipis memang, namun jumlahnya terus tumbuh. Lagipula pasokan tahun ini tidak banyak. Sehingga proyek kami langsung disambut pasar. Untuk menara kedua belum akan kami lepas, menunggu perkembangan berikutnya," ucap Yusuf.

Lonjakan harga rerata apartemen strata mewah di daerah CBD Jakarta sebesar 33 persen dibandingkan kuartal sebelumnya bersamaan dengan meroketnya harga tanah. Pemilu yang diperkirakan akan memperlambat penjualan apartemen, namun ternyata tidak berpengaruh.

"Penjualan proyek apartemen eksisting dan masih dalam tahap konstruksi sangat positif. Sampai dengan Maret 2014 tingkat penjualan pre sales dari proyek mewah yang sedang dibangun sebesar 67%, tumbuh 6,1% dari kuartal sebelumnya," jelas David, Managing Director Cushman and Wakefield.

Sumber :  Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita