98 Selasa, 08 April 2014 | 14:22:53

Keuntungan Berlipat SMRA

Keuntungan Berlipat SMRA

PT Summarecon Agung, Tbk (SMRA)merupakan pengembang yang mendapatkan keuntungan berlipat dari pembangunan jalan layang. Ini membuktikan bahwa akses transportasi menjadi faktor yang mempengaruhi harga properti. Hal ini diungkapkan oleh Aliviery Akbar, Director Residential Services Colliers International Indonesia.

“Tahun lalu, mereka (SMRA) menawarkan harga Rp500 jutaan untuk satu unit rumah. Sekarang unit rumah dengan spesifikasi yang sama harganya mencapai Rp1,2 miliar,” ungkapnya.

Menurutnya, pengembang pasti sudah memperhitungkan berapa keuntungan yang akan diraih bilamana pengembang tersebut berinvestasi di akses transportasi.

“Biasanya pengembang yang menyediakan akses jalan, contohnya jalan layang, memiliki lahan yang cukup luas, sehingga dapat menutup modal yang dikeluarkan dan bahkan meraih keuntungan berlipat,” ungkapnya usai paparan Jakarta Property Market Review Kuartal I-2014 di Jakarta, Senin (7/4).

Kenaikan harganya bisa mencapai 100%.

Lahan yang dimiliki SMRA untuk proyek di Kawasan Bekasi Selatan sedikitnya seluas 500 hektar. Selain kompleks perumahan, SMRA juga melengkapinya dengan lifestyle mall.

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita