145 Jum'at, 04 April 2014 | 08:20:14

Pencapaian SSIA di Dunia Perhotelan

Pencapaian SSIA di Dunia Perhotelan

PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) mencatatkan total pendapatan dari unit bisnis perhotelan sebesar Rp580,337 miliar pada tahun 2013. Johannes Suriadjaja, Presiden Direktur Surya Semesta Internusa menjelaskan, pendapatan dari hotel ini meningkat 22,7 persen dibandingkan tahun 2012 yang tercatat sebesar Rp473,121 miliar.

"Peningkatan pendapatan tersebut terutama disebabkan telah beroperasinya secara penuh Gran Melia Jakarta pada tahun 2013, setelah selesai direnovasi," jelasnya dalam keterangan tertulisnya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (3/4/2014).

Untuk itu, perseroan semakin memantapkan langkah untuk memperbesar investasi bidang bisnis perhotelan. Khususnya jaringan business hotel.

Johannes menuturkan, pihaknya berencana membangun jaringan perhotelan yang memiliki brand dan hotel management yang profesional dengan membangun sekitar 35 hotel lagi di tahun-tahun depan.   

"Termasuk tahap pertama yang terdiri dari lima hotel dibangun padatahun 2014 ini," katanya.

Untuk itu, total investasi tahap pertama adalah sebesar Rp385 miliar.

Perseroan juga telah melakukan soft launching Batiqa Hotel & Apartments Karawang, yang berada di Kawasan Industri Suryacipta. Menurut dia, properti ini merupakan fasilitas akomodasi yang sangat penting bagi kawasan industri Suryacipta, maupun bagi kawasan-kawasan industri yang terdekat.

Batiqa Hotel & Apartments akan menjadi hotel yang bertaraf internasional dan diharapkan menjadi icon baru di Suryacipta City of Industry. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita