144 Jum'at, 21 Maret 2014 | 10:53:15

Sinar Mas Belum Tuntaskan Pembebasan Lahan di Benowo

Sinar Mas Belum Tuntaskan Pembebasan Lahan di Benowo

Sudah dua tahun lamanya pengembangan lahan indutsri milik Sinar Mas Land di Benowo, Surabaya terkatung-katung. Proses pembebasan lahan yang urung selesai, ditengarai menjadi faktor penghambat utama. Hal itu diungkapkan Michael Widjaja, di Jakarta, kemarin (20/3).

“Belum selesai (pembebasan lahannya). Kami maunya segera selesai dan segera mengembangkan untuk kemudian dijual. Tapi kenyataan di lapangan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Michael.

Dijelaskannya, perusahaan mempunyai izin pengelolaan lahan hingga 350 hektar. Namun hingga saat ini baru sekiar 200 haektar lahan yang sudah berhasil dibebaskan.

Rencana penjualan lahan industri di Benowo ini sebenarnya sudah mulai dicanangkan sejak awal 2012 lalu. Akan tetapi hingga kini belum ada kemajuan berarti di salah satu lokasi lahan industri milik Sinarmas Land tersebut.

Rencananya, lahan industri di Benowo akan ditawarkan pada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan juga pusat distribusi. Selain di Benowo, Sinar Mas Land memiliki landbank (cadangan lahan industri) antara lain di KIEC, Delta Mas, dan Taman Tekno. Keseluruhan landbank mencapai sekitar 3.500 hektar.

Im Suryani
Sumber : Rumah


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita