159 Jum'at, 21 Maret 2014 | 10:36:39

Superblok Praxis Mulai Dibangun

Superblok Praxis Mulai Dibangun

PT Intiland Development Tbk memulai pembangunan proyek kawasan superblok Praxis yang berlokasi di central business district (CBD) Surabaya. Penyelesaian proyek yang ditaksir menghabiskan dana Rp 600 miliar ini ditargetkan bisa selesai pada Desember 2016.

Sinarto Dharmawan, Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland,  mengatakan, seiring dengan kepadatan lalu-lintas di kota Surabaya, kecenderungan masyarakat di kota ini membutuhkan solusi praktis untuk melakukan semua kegiatan dan aktivitasnya secara efisien dalam satu kawasan.

Menurut Sinarto, konsep mixed use yang ditawarkan superblok Praxis sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang ingin mencari solusi terhadap beragam permasalahan dan kebutuhan perkotaan terhadap fasilitas hunian, bisnis, dan hiburan secara terpadu.

"Superblok di pusat kota memberikan akses lokasi premium bagi masyarakat untuk beraktivitas di dalam satu kawasan terpadu yang strategis di jantung kota Surabaya. Proyek ini akan memenuhi beragam kebutuhan masyarakat baik untuk hunian, perkantoran dan hiburan yang mendukung gaya hidup urban. Keunggulan bangunan multi fungsi atau mixed use adalah adanya efisiensi waktu di satu area. Masyarakat tidak perlu berpindah tempat untuk mendapatkan kebutuhannya. Berada dalam satu kawasan yang lengkap akan fasilitas tentunya dapat mengurangi kepadatan lalu lintas," kata Sinarto usai acara ground breaking di lokasi proyek superblok Praxis di sekitar CBD Surabaya, Kamis (20/3).

Dijelaskan, Praxis dirancang sebagai kawasan terpadu yang bersifat simbiosis dengan gedung Intiland Tower Surabaya. Selain terdiri atas apartemen, perkantoran, dan ritel, Praxis dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti bioskop, ruang serbaguna, gymnasium dan kolam renang. Praxis juga menyediakan hotel berbintang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas penginapan yang berlokasi di pusat kota.

Untuk apartemen dan perkantoran, Intiland sudah menawarkannya sejak Mei 2013 lalu. Apartemen setinggi 38 lantai dan memiliki 316 unit eksklusif yang terbagi dalam empat tipe, mulai dari tipe satu ruang tidur seluas 44 meter persegi hingga tipe tiga ruang tidur seluas 150 meter persegi itu kini sudah terjual hampir 67% atau 210 unit. Sedangkan untuk perkantoran sudah terjual hampir 60% dari unit yang tersedia hingga luas 150 meter persegi.

"Kami menawarkan banyak pilihan tipe unit untuk apartemen maupun perkantoran yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Harga untuk apartemen dan perkantoran bervariasi, mulai dari Rp 1,1 miliar sampai Rp 4,5 miliar," ungkap Sinarto.

Suksesnya penjualan unit-unit Praxis diperkuat oleh sejumlah faktor pendukung seperti kondisi pasar properti yang tumbuh, kebutuhan hunian yang terus meningkat, dan iklim investasi yang relatif kondusif.

Kenaikan harga unit properti yang signifikan merupakan gejala dari pertumbuhan pasar properti. Tren tersebut didukung dengan semakin terbatasnya lahan yang tersedia dan lokasi strategis yang semakin jarang didapatkan.

"Pembangunan apartemen, perkantoran dan hotel dilakukan secara bersamaan, sehingga kami harapkan seluruhnya bisa selesai pada Desember 2016," pungkasnya. (ID/ros/ths)

Sumber : Investor Daily


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita