255 Selasa, 18 Maret 2014 | 09:21:54

Koleksi Hotel Supermewah di Jakarta Bertambah

Koleksi Hotel Supermewah di Jakarta Bertambah

Kategori apalagi yang harus dipenuhi Jakarta untuk menjadi salah satu metropolitan yang diperhitungkan dunia? Meski dalam perspektif kelayakan huni, Jakarta masih jauh tertinggal di belakang Singapura, dan Kuala Lumpur, namun di sektor properti perhotelan, Jakarta sudah lama unjuk taji. Terbaru adalah kehadiran Waldorf Astoria Hotel & Resorts yang merupakan merek supermewah milik Hilton Worldwide di kompleks pengembangan multifungsi Thamrin Nine, Jakarta Pusat. Hotel supermewah ini menempati bangunan setinggi 74 lantai, dan sedang dalam masa konstruksi.

Grace Tjugiarto, Marketing & Promotion Manager Putra Gaya Wahana,memberikan konfirmasi kesepakatan kerjasama pengelolaan tersebut.

"Betul rantai hotel internasional yang akan mengelola hotel Thamrin Nine adalah Waldorf Astoria Hotel & Resorts," ungkap Grace, Senin (17/3/2014).

"Hotel Waldorf Astoria Hotel & Resorts sedang disiapkan untuk menjadi hotel tertinggi di kota ini," demikian dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Selasa (18/3/2014).

Tak tanggung-tanggung untuk menyempurnakan kemewahan hotel ini, Hilton Worldwide menggandeng biro arsitek kenamaan asal Amerika Serikat, Kohn Pederson Fox Associates.

PT Putra Gaya Wahana selaku pengembang Thamrin Nine, akan menandatangani kerjasama pengelolaan hotel ini dengan Hilton Worldwide pada Rabu, 19 Maret 2014.

Keberadaan Waldorf Astoria Hotel & Resorts di Thamrin Nine, melengkapi properti serupa di Mega Kuningan. Dengan demikian, Jakarta akan mengoleksi dua hotel supermewah milik Hilton Worldwide.

Hilton Worldwide merupakan salah satu perusahaan hotel mewah terbesar di dunia. Dengan pengalamannya selama lebih dari 90 tahun, portofolia Hilton Worldwide memiliki lebih dari 678 ribu kamar hotel yang tersebar di 91 negara di dunia. Yang termasuk dalam jaringan Hilton Worldwide adalah Waldorf Astoria Hotels & Resorts, Conrad Hotels & Resorts, Hilton Hotels & Resorts, Crowne Plaza, Embassy Suites Hotel, Hilton Garden Inn, Hampton Hotels, Holiday Inn Express, Home2 Suites by Hilton dan Hilton Grand Vacations.

Sementara secara nasional, Hilton Worldwide mengoperasikan 4 portofolio dengan merek Waldorf Astoria Hotel & Resorts. Selain di Jakarta, mereka mengelola 96 vila di Bukit Pendawa, Bali.

Thamrin Nine sendiri merupakan proyek multifungsi yang terdiri atas apartemen, perkantoran, hotel dan ruang ritel. Properti existing yang telah beroperasi adalah UOB Plaza. Ekspansi Thamrin Nine terdiri atas 4 gedung apartemen dan dua menara perkantoran yang dilengkapi dengan podium ritel. Konstruksi terbagi dalam dua tahap pengembangan.

Tahap pertama yang akan dibangun adalah satu menara perkantoran 74 lantai setinggi 330 meter lengkap dengan 200 kamar hotel dan 3 bangunan apartemen, dan rencana dibuka kuartal 4 tahun 2016. Sementara itu, tahap kedua terdiri atas satu bangunan apartemen dan satu menara perkantoran. Targetnya, keseluruhan proyek ini tuntas pada 2018 mendatang.

Selain merek Waldorf Astoria Hotel & Resorts, Jakarta juga bakal diramaikan hotel supermewah internasional lainnya yang ditargetkan beroperasi pada 2017, yakni Fairmont Jakarta, St Regis Hotel & Resorts Jakarta, Westin Hotel, W Hotel, Raffles Hotel & Residences, Rosewood Jakarta, dan The Langham Hotel.

Sumber : Kompas, Okezone

 



📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita