258 Rabu, 12 Maret 2014 | 10:14:30

Return Tinggi, Provident Bangun Tiga Proyek Sekaligus

Return Tinggi, Provident Bangun Tiga Proyek Sekaligus

Melambatnya akselerasi pertumbuhan pasar properti tahun 2014 tak membuat langkah Provident Development Indonesia, surut. Mereka bahkan percaya diri merilis tiga proyek sekaligus pada tahun ini. Ketiga proyek tersebut adalah Grand Dadap City di Tangerang, Banten, apartemen di koridor MT Haryono, Jakarta Timur, dan superblock di Bangka Belitung.

Felix S Hasamin, Chief Executive Officer Provident Development Indonesia,  mengemukakan rencana dan realisasi perusahaannya, Selasa (11/3/2014).

Menurutnya, properti merupakan sektor yang tetap menjadi primadona sampai kapan pun. Pengembalian investasi (return on investment) sangat bagus karena diiringi tingginya permintaan.

"Terlebih, sumber daya lahan juga tidak bisa diperbarui. Oleh karena itu, berinvestasi di properti merupakan strategi tepat, tahun lalu, sekarang, atau pun nanti," ujar Felix.

Provident Development Indonesia sendiri merupakan pendatang baru. Meski begitu, mereka mendapat dukungan penuh dari induk usaha, Tower Bersama Group. Dukungan tersebut, terutama berupa pendanaan (self financing) guna merealisasikan proyek-proyek mereka.

Untuk diketahui, Tower Bersama Group adalah kelompok usaha yang bergerak di bidang telekomunikasi, dan juga perkebunan.

"Langkah pertama kami di sektor properti adalah mengakuisisi Grand Dadap City dari PT Graha Cemerlang pada Oktober 2013. Selanjutnya kami mengubah konsep proyek ini menjadi properti multifungsi," jelas Felix.

Grand Dadap City versi anyar senilai Rp 300 miliar tersebut akan berisi pusat belanja seluas 40.000 meter persegi, hotel bintang tiga dengan kapasitas 120 kamar, 6 menara apartemen sebanyak 1.402 unit dengan rentang harga Rp 12 juta-Rp 18 juta per meter persegi, dan commercial space.

Tahun ini juga Provident akan mengembangkan apartemen di koridor MT Haryono dengan segmen sasaran kelas menengah serta pengembangan superblock di Bangka Belitung. Untuk proyek yang disebut terakhir seluas 25 hektar ini, mereka memadukan perumahan, pusat belanja, dan business park.

"Nilai proyek Bangka kami perkirakan sejumlah Rp 300 miliar," imbuh Felix.

Sementara pada 2015 mendatang, Provident akan memulai pembangunan superblock di kawasan Gedebage, Bandung. Di atas lahan seluas 85 hektar tersebut, mereka akan mengembangkan perumahan kelas atas, apartemen, hotel, dan pusat belanja.

"Tahun 2016, kami akan menyiapkan sebuah menara perkantoran di kawasan Sudirman, Jakarta, dan superblock di Bali," tandas Felix.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita