206 Senin, 10 Maret 2014 | 10:44:38

PT Boga Persada Janji Bayar Lahan Warga Pulongandang

PT Boga Persada Janji Bayar Lahan Warga Pulongandang

Warga Pulongandang, Kelurahan Kelapa Gading Barat kini bernafas lega setelah mendapatkan kepastian atas penggantian lahan mereka. Sebelumnya warga Kampung Pulongandang dibuat resah oleh pengembang yang selalu mengulur waktu dalam memberikan kepastian penggantian lahan mereka.  

"Sebelumnya PT Boga Persada yang diwakili Johan selalu berjanji untuk memberikan surat perjanjian yang selalu diundur dari bulan Januari sampai Februari ini," ujar Bawono ketua RW13 kampung Pulongandang, Senin (10/3) pagi.  

Bawono menjelaskan bahwa minggu yang lalu warga kampung sempat akan melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Walikota Jakarta Utara, namun diurungkan karena pihak pengembang memberikan kepastian mengganti lahan mereka.    

"Tepatnya pada Jumat (7/3) siang perwakilan dari pihak pengembang sudah menyerahkan surat keputusan tahapan pembayaran bersama lurah kelapa Gading Barat," ujar Bawono.  

Ketua RT 09, Roji (55), mengatakan bahwa PT Bumi Boga Persada bersedia membayarkan penggantian lahan dan pembangunan kepada warga sesuai dengan keputusan Walikota Jakarta Utara No. 180/1784 tanggal 13 Januari 2014.  

"Jadi nanti semua akan kebagian setelah data warga saya verifikasi," ujar Roji.  

Menurut surat keputusan yang diberikan PT Bumi Boga Persada yang berkantor di Komplek Griya Inti Sentosa Blok A1 No. 25 Sunter tersebut, pada 10 - 20 Maret 2014 merupakan tahapan verifikasi dan pendataan dokumen, selanjutnya pada tanggal 21 Maret hingga 20 April adalah tahapan persiapan anggaran oleh PT Bumi Boga Persada untuk membayar bangunan warga, dan tahap terakhir pada 21 April sampai 20 Mei merupakan tahap pelaksanaan pembayaran.  

Nur Aini (20), warga  yang sudah tinggal di kampung Pulongandang selama 20 tahun bersama orang tuanya mengatakan bahwa mereka mau saja apabila harus pindah.  

"Yang penting dapat penggantian uang. Jadi kami bisa pulang ke kampung kami di Madura," ujar Aini.  

Kampung Pulongandang yang terletak di daerah hijau rencananya akan diubah menjadi waduk dan saluran penghubung kali Sunter. Selama ini kali Sunter selalu meluap apabila air kiriman dari Bogor  datang atau saat hujan deras terjadi.  

Diharapkan dengan dibangunnya waduk tersebut dapat mengurangi tingkat banjir di kawasan Kelapa Gading, Sunter, dan Koja. [CRB/L-8]

Sumber : Suara Pembaruan


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita