183 Rabu, 05 Maret 2014 | 14:33:48

2014, Pembangunan Mixed Use Jababeka

2014, Pembangunan Mixed Use Jababeka

Proyek properti terpadu (mixed use) PT Jababeka Tbk dan PT Plaza Indonesia Realty Tbk mulai pemancangan tiang pertama (groundbreaking) pada 2014. Pembangunan proyek tersebut ditargetkan rampung dalam dua tahun.

“Tahun ini mulai dibangun, namun detailnya menunggu hasil final rancangan proyek,” jelas Mulyadi Suganda, Sekretaris Perusahaan PT Jababeka Tbk , di Jakarta, belum lama ini.

Dia menambahkan, proyek terpadu tersebut merupakan bagian dari kota mandiri yang dibangun Jababeka di Cikarang, Jawa Barat. Proyek tersebut terletak di dalam kawasan industri Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi seluas 1.270 hektare yang digarap sejak akhir 2010.

“Di dalam proyek tersebut kelak akan berdiri apartemen, hotel, dan pusat ritel. Investasi untuk proyek tersebut sekitar Rp 7 triliun,” jelas dia.

Untuk menggarap proyek seluas 16 hektare itu Jababeka dan Plaza Indonesia membentuk PT Plaza Indonesia Jababeka.

Komposisi kepemilikan saham perusahaan hasil kerjasama itu terdiri atas PT Plaza Indonesia Realty Tbk sebesar 70% dan Jababeka 30%. Dalam kerja sama tersebut Jababeka menggunakan anak usahanya, yakni PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence).

Presiden Komisaris PT Grahabuana Cikarang Tanto Kurniawan pernah mengatakan bahwa proyek tersebut akan digarap secara bertahap. Dia memperkirakan proyek terpadu ini rampung pada 2020. Sedangkan properti yang dibangun mencakup service apartement, kondominium, hotel, mal, dan gedung pertemuan (convention centre). Khusus untuk apartemen, kata dia, membidik segmen menengah atas dengan harga berkisar Rp 900 juta hingga Rp 1 miliar per unit.

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita