183 Rabu, 05 Maret 2014 | 14:26:01

Pengembang Perumahan Ini Menyediakan Bus Khusus Bagi Penghuni

Pengembang Perumahan Ini Menyediakan Bus Khusus Bagi Penghuni

Bukan tidak mungkin, untuk memuluskan penjualan pengembang pun beradu konsep. Tataran persaingan bukan lagi soal harga, namun juga desain hingga lingkungan sekitarnya. Kalau dulu pengembang mengandalkan konsep desain modern, klasik, hingga perpaduan antara keduanya. Kini, selain desain, persaingan mereka pun mulai bergeser ke arah fasilitas pendukung dengan menghadirkan shuttle bus. Sebuah konsep yang menjanjikan kenyamanan dengan kemudahan akses menuju dan ke perumahan itu.

Menurut Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group, pertumbuhan suatu kawasan perumahan sangat dipengaruhi oleh aktivitas perekonomian di kawasan tersebut.

“Hal ini diindikasikan dengan keberadaan fasilitas–fasilitas pendukung, seperti fasilitas bisnis, pendidikan, rekreasi, perdagangan, kesehatan, dan lain-lain. Fasilitas–fasilitas ini juga sebaiknya mudah diakses oleh masyarakat yang tinggal di perumahan tersebut,” ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Memang kelengkapan infrastruktur pendukung juga diperlukan.

“Infrastruktur ini antara lain akses jalan raya, sarana transportasi, air bersih, listrik, dan telepon. Perlu diperhatikan, kalau jenis dan lokasi masing–masing infrastruktur ini harus disesuaikan dengan karakteristik penghuni perumahan tersebut,” jelasnya.  

Seperti pengadaan shuttle bus yang disediakan oleh para pengembang untuk para penghuninya. Biasanya perumahan-perumahan yang menyediakan shuttle bus berada di kawasan luar kota Jakarta seperti Bogor, Bekasi dan Tangerang. Sebut saja, pengembang Agung Sedayu Group menyediakan Trans Galaxy Shuttle Bus dengan rute Grand Galaxy City ke kawasan Sudirman dan Blok PP, Sinarmas Land dengan proyeknya di BSD City yang menyediakan TransBSD feeder bus dengan rute BSD City-Ratu Plaza, BSD City-Mangga Dua dan BSD City-Pasar Baru.

Lalu ada Bogor Raya dengan bus eksklusifnya dengan rute Bogor Raya-Sudirman, Jakarta. Tak ketinggalan Ciputra Group dengan shuttle bus CitraRaya pun hadir untuk kenyamanan dan kemudahan aksesibilitas penghuni CitraRaya, melayani berbagi rute dari Jakarta, Tangerang dan Bandung. Dan masih banyak lagi pengembang yang menyediakan shuttle bus untuk konsumennya.

Untuk tarifnya, pihak pengembang memungut biaya mulai dari Rp11.000 sekali jalan. Bahkan ada yang memasang tarif bulanan (abodemen).

Dengan shuttle bus, memang memberikan imbas yang cukup besar, penghuni yang tinggal di perumahan-perumahan tersebut dapat beraktivitas di dalam kota Jakarta, tanpa perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi maupun pulang.

Haryanto
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita