254 Selasa, 04 Maret 2014 | 09:35:18

Pencapaian PT PP di Tahun 2013

Pencapaian PT PP di Tahun 2013

Tahun 2013 ditutup PT PP Tbk (PTPP) dengan menyelesaikan sejumlah di beberapa kota di Indonesia. Ada Hotel, superblok, perumahan sampai kontruksi. Ada dua proyek hotel yang dibangun sepanjang 2013. Berdasarkan data yang dikutip dari Laporan Tahunan PTPP, Selasa (4/3/2014) dua hotel tersebut berlokasi di Jakarta dan Bandung.

"Hotel yang pertama bernama Park Hotel. Berlokasi di Jl. D.I. Panjaitan, Jakarta Timur, merupakan hotel berbintang tiga plus dengan fasilitas diantaranya Terrace Cafe dan kolam renang," tulis laporan tersebut.

Pada tahun 2013, PT PP mengklaim kalau hotel ini telah mencatat rata-rata okupansi sebesar 80 persen.

Masih dengan nama yang sama, Park Hotel, namun mengambil lokasi yang berbeda yaitu di Bandung. Hotel yang baru melaksanakan grand opening pada tahun 2013, terletak di Jl  PHH Mustofa No. 47/57 Bandung. Hotel dengan kualifikasi bintang 3 plus ini ditujukan lebih kepada fungsi MICE, yaitu Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition

"Karena berada di lokasi yang sangat strategis, hotel ini telah memiliki tingkat okupansi yang relatif tinggi," tulisnya.

Untuk kawasan Surabaya, PTPP membangun sebuah superblok dengan konsep Mixed use yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono. Dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar (ha) dengan biaya konstruksi mencapai Rp5 triliun, kawasan mixed use ini terdiri atas apartemen, Townhouse, Hotel, Perkantoran dan fasilitas Life Style.

"Kawasan ini diharapkan bisa menjadi salah satu ikon kota Surabaya,"tulisnya.

Sejak dipasarkan pada tahun 2014, satu tower apartemen yang terdiri atas 400 unit ini telah terjual sekitar 115 unitnya. Dan rencananya proyek ini dijadwalkan rampung semuanya pada tahun 2022.

Masih di Surabaya, proyek PTPP lainnya yaitu membangun pusat perbelanjaan yang bernama Kaza City Surabaya. Proyek ini merupakan pengembangan fasilitas mal dan trade center terpadu yang sebelumnya bernama Kapas krampung Plaza. Pengembangan proyek mal ini telah sampai pada tahap pemasaran kepada anchor tenant untuk department store (Matahari), supermarket (Giant), sport center khusus Bowling dan Bilyard dengan standar Internasional, serta pusat hiburan dan jajanan.

Di Semarang, PTPP melanjutkan sebuah proyek perumahan yang bernama Perumahan Bukit Permata Puri. Dengan total lahan seluas 52,5 hektar (ha),  Perseroan terus memperluas lahan karena lokasinya sangat strategis yang berada di tepi jalan raya besar. Adapun sisa lahan yang siap dikembangkan pada tahun depan adalah 8 Ha yang terdiri dari High End Villa, Mid End Villa, dan Apartmen.

Sedangkan Proyek yang berasal dari sektor properti dan realti PT PP, berlokasi di Jakarta Utara dan Jakarta Barat

"Proyek apartemen di kawasan Kelapa Gading di Jakarta utara bernama Apartemen Paladian Park. Terdapat tujuh tower yang totalnya terdiri atas 1.489 unit," tulis laporan tersebut.

Untuk wilayah Jakarta Barat, tepatnya di Slipi, PT PP mendirikan sebuah gedung perkantoran strata title. Perkantoran lainnya yang di bangun PT PP di Jakarta berlokasi di TB Simatupang dan Pasar Rebo, Jakarta Timur dengan status sewa dengan nama Plaza PP.

"Untuk Plaza PP ini telah berhasil mencapai optimasi tingkat okupansi sebesar 100%," tulisnya

Sementara itu, untuk proyek konstruksi, hingga 2013 PT PP menyelesaikan sejumlah High Rise Building. Diantaranya Hotel Indonesia - Jakarta, Hotel Bali Beach, Hotel Samudera Beach - Pelabuhan Ratu, Hotel Ambarrukmo Palace - Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapindo Tower -Jakarta, Sapta Pesona - Jakarta, Gedung BTN - Jakarta, Gedung Indosat - Jakarta, Menara Kuningan - Jakarta, Mahkamah Konstitusi RI - Jakarta, Departemen Agama - Jakarta, Tangerang City Mall, Gedung Dahana, Gedung PU Pusat, dan Pasar Turi. (wdi)


Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita