207 Selasa, 25 Februari 2014 | 11:25:33

Ciputra Bakal Bangun Rumah untuk Kelas Menengah ke Bawah

Ciputra Bakal Bangun Rumah untuk Kelas Menengah ke Bawah

Anak usaha Grup Ciputra, Ciputra Residence akan memfokuskan diri menggarak proyek-proyek pengembangan properti tempat tinggal untuk kelas menengah ke bawah. Misalnya proyek pembangunan perumahan, dan proyek-proyek pengembangan properti yang ditujukan untuk komersial skala kecil dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Presiden Direktur Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan, untuk modalnya, perseroan akan menerbitkan obligasi sebesar Rp500 miliar.

"Kami akan gunakan untuk pengembangan proyek baru, maupun proyek yang telah ada serta proyek yang telah ada (existing project)," paparnya di Jakarta, Senin (24/2/2014).

Lokasi dari pengembangan ini direncanakan pada provinsi Jawa Barat, Banten, Jakarta, Bali, NTB, Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat dan Selatan.

"Hampir 80 persen proyek perumahan yang kami garap memang diperuntukkan bagi kalangan menengah. Khususnya proyek-proyek perumahan di luar kota Jakarta," paparnya.

Menurut Ciputra, sebagai contoh pembangunan di Citra Raya dan Citra Indah di luar kota yang harga rumahnya di kisaran Rp139 juta, bahkan ada di harga Rp90 juta.

Ciputra Residence berencana melakukan penawaran umum 2014 dengan jumlah sebanyak-banyak sebesar Rp500 miliar dengan tingkat bunga tetap. Direktur PT Obligasi ini terdiri dari tiga jenis, yakni Obligasi Seri A dengan kupon sebesar 11,2 persen hingga 12,2 persen per tahun dan tenornya dalam jangka tiga tahun.

Obligasi Seri B, dengan kupon 11,65 persen hingga 12,65 persen per tahun dan tenornya  dalam jangka lima tahun. Obligasi Seri C, dengan tenor 11,75 persen hingga 12,75 persen per tahun dan tenornya dalam jangka tujuh tahun. Obligasi ini telah memperoleh hasil pemeringkatan A dari PT Fitch Ratings Indonesia dengan mendapat partial credit guarantee (PCG) sebesar 20 persen dari International Finance Corporation (IFC). (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita