254 Jum'at, 21 Februari 2014 | 12:32:45

2014, Agung Podomoro Operasikan Universitas Podomoro

2014, Agung Podomoro Operasikan Universitas Podomoro

Setelah sebelumnya mengoperasikan North Jakarta International School, kini Yayasan Pendidikan Agung Podomoro (YPAP) mendirikan universitas berbasis kewirausahaan, yakni Universitas Podomoro. Berlokasi di kompleks Podomoro City, universitas ini berkolaborasi dengan Babson College, sebuah perguruan tinggi kewirausahaan papan atas di Amerika Serikat.

Proses belajar dan mengajar angkatan pertama akan dimulai pada September 2014. Di tahun pertama, akan dibuka lima program studi: Kewirausahaan, Manajemen Perhotelan, Akuntansi, Arsitektur, dan Manajemen Rekayasa & Konstruksi.

“Kami mendirikan Universitas Podomoro sebagai wujud nyata komitmen kami di dalam dunia pendidikan. Ini adalah kelanjutan dari program pendidikan kami sebelumnya, yaitu North Jakarta International School,” urai Indra Wijaya, Ketua Pengurus YPAP.

Lantas, mengapa Universitas Podomoro memilih program kewirausahaan?

“Indonesia bercita-cita menjadi negara maju dan keluar dari perangkap middle income trap. Untuk sampai kesana, kita masih memerlukan banyak entrepreneur yang mampu mengubah ancaman menjadi peluang, dan yang tidak gentar menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.” ujar Indra.

“Indonesia butuh sekolah yang mengedepankan aplikasi, bukan melulu teori. Itulah ranahnya applied science atau ilmu. Universitas Podomoro akan memfokuskan materi perkuliahan pada ilmu terapan, sehingga mahasiswa kami nantinya siap untuk masuk ke dalam dunia kerja profesional,” lanjut Indra.

Anto Erawan
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita