192 Jum'at, 21 Februari 2014 | 11:58:55

Lippo Bangun Superblok Rp 1,8 Triliun di Manado

Lippo Bangun Superblok Rp 1,8 Triliun di Manado

Sebagai perusahan pengembang terbesar di tanah air, Lippo Group terus menggelar ekspansi bisnis ke sejumlah wilayah nusantara. Terbaru, Lippo Group baru saja melakukan ground breaking pembangunan superblok (mix used development) senilai Rp 1,8 triliun di kawasan Kairagi, kota Manado. Proyek ini direncanakan bakal menjadi bangunan terbesar di pusat kota Manado, Sulawesi Utara.

"Superblok yang akan dibangun Lippo group ini adalah bangunan komersial terintegrasi yang terdiri dari layanan rumah sakit internasional, hotel dan pusat perbelanjaan, apartemen, sekolah nasional plus dan kantor pusat Nobu Bank wilayah operasional Indonesia Timur. Nantinya bangunan ini dibangun dengan desain dan standard kelas dunia dan fasilitas umum yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern masyarakat Manado Sulawesi Utara," ungkap Deborah Rosanti, Direktur Lippo Group dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (20/2).

Dengan luas bangunan keseluruhan 230.000 meter persegi yang berdiri diatas tanah seluas 2,7 hektar, proyek ini berada di jalan A.A Maramis, Kairagi, Kota Manado.

Deborah mengatakan, Lippo Plaza Manado diharapkan akan menjadi 'Icon life style' baru Kota Manado karena akan dibangun dengan mengusung konsep 'five in one project' dengan fasilitas publik modern.

Fasilitas pertama yang ada di proyek ini yaitu Rumah Sakit Siloam International dengan peralatan modern berkapasitas 300 tempat tidur pasien. Kedua, Hotel Aryaduta, hotel berbintang lima dengan kapasitas 200 kamar mewah.

Ketiga, lanjut Deborah, bakal ada sekolah nasional plus dari SDH (Sekolah Dian Harapan) dengan kapasitas sebanyak 1500 siswa dari TK sampai dengan SMA, dimana masing-masing tingkatan hanya mempunyai empat kelas dan diisi oleh 25-30 siswa saja pada setiap kelasnya.

Keempat akan berdiri dua tower apartemen dengan 260 unit setiap towernya. Kelima, bakal berdiri kantor pusat Nobu National Bank yang menjadikan kota Manado sebagai wilayah operasional Indonesia bagian timur.

"Fasilitas yang tak kalah penting adalah ketersediaan ruang parkir yang luas sehigga dapat menampung 2500 kendaraan roda empat," papar Deborah.

Pada tahap pertama pada tahun ini pula, kata dia, Lippo Plaza Manado superblok akan segera membuka pusat entertainmen dengan nama 'Manado XChange (MX) Lippo Plaza' seluas 12.000 meter persegi untuk Untuk memenuhi kebutuhan life style masyarakat kota Manado.

MX Lippo Plaza sendiri akan berisi pusat hiburan dan belanja. Adapun anchor tenant yang sudah siap hadir adalah pusat perbelanjaan Hypermart, jaringan bioskop Cinemaxx yang memiliki 7 layar berkapasitas total 2000 tempat duduk.

"Nantinya di dalam studio Cinemaxx ini dilengkapi layar (screen) terbesar di di Indonesia dengan ukuran 25 meter," tambahnya.

Manado XChange (MX) Lippo Plaza rencananya akan beroperasi pada bulan Juli tahun 2014 berbarengan dengan fasilitas entertainment center, yaitu pusat hiburan terbesar dan terlengkap seperti wahana bermain anak Timezone, fitness center, fasilitas hiburan lain seperti cafe, refreshment area dan fasilitas hiburan modern lainnya.

"Komitmen Lippo group adalah menjadi pelopor swasta dalam membangun daerah, membangun infrastruktur di Kota Manado sehingga bisa mengejar ketertinggalan dengan kota-kota besar lainnya. Tak hanya itu, Lippo Group juga berkomitmen untuk membangun manusia melalui 'job creation dan training', kesehatan dan pendidikan. Bukti nyata adalah dengan dibangunnya Lippo Plaza ini akan menyerap tidak kurang dari 3000 sumber daya manusia dalam segala tingkatan, belum termasuk UKM-UKM yang akan menjadi binaan dari Hypermart," ungkap Theo L. Sambuaga, President Lippo Group.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Manado atas dukungan dan kesempatan untuk berpartisipasi membangun kota Manado, Kami yakin bahwa Lippo Plaza akan menjadi pusat destinasi gaya hidup modern yang ditunggu-tunggu masyarakat Sulawesi Utara," tambahnya.

Lebih lanjut Theo mengatakan, dengan hadirnya Chain Hotel Aryaduta Group yang berstandard internasional di Lippo Plaza Manado ini, merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam menciptakan gaya hidup modern.

"Selain itu, juga dipastikan menjadi pilihan untuk 'Meeting Incentive Conference Exhibition' (MICE) untuk kalangan dunia usaha sekaligus menjadi pilar penting dalam mendukung pariwisata mengingat tingkat kunjungan wisata ke Kota Manado terus meningkat setiap tahunnya," pungkas Theo.(*/hrb)

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita