79 Jum'at, 14 Februari 2014 | 13:29:34

PLI Kembangkan Kota Mandiri 420 Hektare

PLI Kembangkan Kota Mandiri 420 Hektare

PT Prioritas Land Indonesia (PLI) berencana mengembangkan kota mandiri di kawasan Serang Timur, Banten, di atas lahan seluas 420 hektare, dengan nilai investasi Rp 1 triliun lebih. Presiden Direktur PLI Marcellus Chandra mengatakan, saat ini perusahannya sedang melakukan pembebasan tanah di kawasan tersebut dan diharapkan pada akhir 2014 sudah bisa meluncurkan proyek.

“Pada tahap pertama kami siapkan dana investasi sekitar Rp 500 miliar, terutama untuk lahan dan infrastruktur,” kata Marcellus, di Jakarta, Rabu (12/2).

Menurut dia, rencana pengembangan kota baru di kawasan Serang Timur ini sudah mendapat respons positif dari pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Serang.

“Dalam beberapa kali pertemuan, pemda mendukung kami dalam pengembangan kota baru di Serang Timur,” kata dia.

Pengembangan kota baru Serang Timur, kata dia, diperkirakan memakan waktu hingga 10 tahun.  Selain karena lahan yang disiapkan sangat luas, perusahannya akan mengembangkannya secara bertahap. Di atasnya akan berdiri perumahan (landed house), tempat komersial dan pendidikan. Marcell optimistis, proyek kota mandiri di kawasan Serang Timur ini mendapat respons positif dari masyarakat.

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita