148 Kamis, 13 Februari 2014 | 11:23:50

Incar Ekspatriat, ISPI Group Garap Hotel

Incar Ekspatriat, ISPI Group Garap Hotel

Potensi pasar sektor hospitalitas di Cikarang, Jawa Barat, yang terus berkembang dari tahun ke tahun, memicu ISPI Group, membangun hotel. Pengembang spesialis rumah ramah biaya ini, baru saja menyelesaikan konstruksi struktur (tutup atap) Whiz Hotel, di area komersial kompleks perumahan Villa Mutiara Cikarang.

Komisaris Utama ISPI Group, Preadi Ekarto, mengatakan, permintaan sektor komersial perhotelan semakin menguat seiring pertambahan jumlah ekspatriat yang tinggal dan berkantor di kawasan industri MM2100, Jababeka City, dan East Jakarta Industrial Park, Cikarang.

"Kawasan industri Cikarang mempekerjakan 35.000 orang asing. Ini kebutuhan riil. Dan di Cikarang, belum banyak yang membangun hotel, kendati saat ini sudah mulai bermunculan," ujar Preadi, Rabu (12/2/2014).

Selain itu, tingkat penghunian kamar hotel di Jadebotabek, khususnya hotel dengan klasifikasi ekonomi di atas 72 persen.

Untuk itulah, ISPI Group mengalokasikan dana sekitar Rp 60 miliar membangun Whiz Hotel sebanyak 120 kamar.

Wakil Presiden Direktur PT Intiwhiz International, Ndang Mulyadi, mengungkapkan, Whiz Hotel Cikarang merupakan bagian dari 6 hotel baru yang dioperasikan sepanjang 2014.

"Dengan demikian, total jumlah kamar yang kami kelola sebanyak 2.200 kamar dari 12 hotel hingga 2014 ini. Sementara target  hingga 2017, kami akan mengelola 9.000 kamar," tandas Ndang.

Ke depan, lanjut Preadi, ISPI Group akan menggenjot diversifikasi portofolio properti yang menghasilkan pendapatan berkelanjutan (recurring income). Setelah Whiz Hotel, pihaknya akan mengembangkan beberapa jenis properti sebagai sumber recurring income lainnya seperti kafe, ruko, kondotel dan pusat belanja.

Saat ini, komposisi recurring income ISPI Group sebesar 20 persen terhadap total pendapatan dengan nilai Rp 300 miliar.   

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita