227 Jum'at, 07 Februari 2014 | 09:52:59

Apartemen Bassura City Terjual Hampir 5000 Unit

Apartemen Bassura City Terjual Hampir 5000 Unit

Banjir yang melanda Ibu Kota belakangan ini membuat sejumlah jalan menjadi tergenang. Kemacetan pun tak terhindarkan, akibatnya waktu terbuang sia-sia berjam-jam dijalan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh pengembang membangun sebuah superblok di kawasan Jakarta Timur yang bernama Bassura City. Meski lokasi superblok ini 5 kilometer (km) dari pusat bisnis CBD Mega Kuningan, namun tetap saja apartemen di superblok ini banjir pembeli.

Apartemen Bassura City yang pertama kali dipasarkan tahun 2012 kini sudah terjual hampir 5000 unit. PT Synthesis Karya selaku pengembang sampai dengan saat ini pembangunan tower masih terus berjalan walalupun sedikit terhambat karena banjir yang mengepung Jakarta beberapa waktu lalu. Bassura City adalah sebuah kawasan hunian superblok dengan konsep mixed Use Development, yaitu sebuah kawasan yang memadukan antara hunian ( apartemen, hotel ) dan commercial area ( shopping mal, office, cinema, convention hall, sport facilities, education center, health care ).
 
Apartemen yang dibanderol mulai Rp290-700 jutaan ini terletak di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur di atas lahan 4 hektare (ha)
 
"Bassura City terdiri dari 6 tower Bassura Apartment, 2 tower Bassura Residences (Rusunami), hotel, dan shopping mall," kata Deputi GM Sales PT Synthesis Karya, Imron Rosyadi di Jakarta, (6/2).
 
Imron mengatakan selama 1,5 tahun apartemen telah terjual hampir 5000 unit. Harga per meter, lanjut Imron, apartemen yang terletak di kawasan pasar gembrong, Jakarta Timur ini berkisar Rp13- Rp16 juta.
 
Imron menargetkan serah terima Bassura City pada pertengahan 2015 mendatang. Dia memaparkan, untuk fase pertama terdiri dari 6 tower dari total 9 tower yang akan dibangun.

"Masyarakat Ibu Kota yang sekarang mulai menyadari kondisi Jakarta yang semakin padat dan macet, terlebih saat banjir. Tidak jarang mereka menempuh dua jam dijalan untuk berangkat ke kantor saja. Itulah yang menyebabkan penjualan apartemen di Bassura City ini sedikit melebihi target," katanya.

Sementara itu, lanjut Imron untuk apartemen di kawasan Bassura City ini stoknya sudah makin menipis. "Penjualan tahap satu cuma menyisakan lima persen saja," katanya lagi.  

"Tahap ke2 akan dibangun apartemen juga masih satu kawasan.Total 9 tower. Fase pertama 6 tower dulu," jelasnya.
 
Bassura City juga dikelilingi oleh fasilitas eksternal yaitu universitas (Mpu Tantular, STMT Trisakti, STIE Nusantara), rumah sakit (RS. Duren Sawit, RS Premier Jatinegara, RSIA Hermina – Jatinegara), akses tol dalam kota dan tol JORR, jalur busway.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita