96 Selasa, 04 Februari 2014 | 10:16:03

Tahun Ini Adhi Persada Tambah 5 Proyek 'Mixed Use'

Tahun Ini Adhi Persada Tambah 5 Proyek 'Mixed Use'

Mulai tahun ini PT Adhi Persada Properti akan menambah portofolio propertinya dengan mengembangkan lima proyek skala besar dengan konsep multifungsi (mixed use development). Dari lima proyek mixed use tersebut, tiga diantaranya dilaksanakan dengan menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain yang bergerak di sektor perbankan, dan perhubungan, serta sektor-sektor lainnya.

Demikian diungkapkan Direktur Pengembangan dan Penjualan PT Adhi Persada Properti, Pulung Prahasto, Senin (3/2/2014). Menurut Pulung, kerjasama dengan beberapa BUMN tersebut merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam diversifikasi dan ekspansi portofolio properti serta demi mengejar target penjualan tahun ini senilai Rp 1,15 triliun.

"Kami terbuka terhadap berbagai macam opsi kerjasama, khususnya dengan sesama BUMN. Kerjasama dengan BUMN sangat menguntungkan, kultur dan sistemnya hampir sama, dan juga lahan yang dimiliki sangat strategis," ujar Pulung.

Adapun ketiga proyek mixed use hasil kolaborasi dengan BUMN perbankan adalah Grand Dhika Injoyo, Surabaya. Seluas 6 hektar, proyek ini menghimpun apartemen, hotel, perkantoran dan pusat belanja dengan total nilai proyek mencapai Rp 3,4 triliun.

Proyek selanjutnya yang juga bekerjasama dengan BUMN adalah Grand Dhika Daan Mogot, Jakarta, seluas 9 hektar. Di sini Adhi Persada Properti akan membangun 4 menara apartemen, 5 menara perkantoran, 1 menara hotel dan ruang ritel dengan total nilai Rp 5 triliun.

Selain itu, proyek berikutnya adalah Grand Dhika City Juanda, Surabaya. Di proyek ini APP menjalin aliansi strategis dengan Angkasa Pura guna membesut perkantoran, hotel dan ruang konvensi, di atas lahan seluas 5.500 meter persegi.

"Kecuali Grand Dhika City Juanda, dua lainnya sudah diteken perjanjian kerjasamanya. Proyek mixed use ini akan mulai kami kembangkan tahun 2014 hingga 4 sampai 7 tahun mendatang karena merupakan proyek jangka panjang," tandas Pulung.

Sedangkan proyek mixed use yang dikerjakan sendiri adalah Grand Dhika City Keputih, Surabaya, seluas 1,1 hektar yang terdiri atas apartemen dan perkantoran, serta Grand Dhika City Jatiwarna, Bekasi, seluas lebih dari 4 hektar dengan nilai proyek sekitar Rp 2 triliun. Proyek ini berisi apartemen, hotel, perkantoran dan pusat belanja.

Selain empat proyek multifungsi tersebut, APP juga mengembangkan 8 proyek lainnya yakni kondotel di kawasan Sunset Road, Bali, Grand Dhika Mansion (Pejaten, Jakarta), The Jasmine Park (Pasteur, Bandung), Taman Melati Mulyorejo (Surabaya), Taman Melati Dinoyo (Malang),  Grand Dhika City (Bekasi), Taman Melati Sardjito (Yogyakarta), Taman Melati Sinduadi (Yogyakarta).

Editor    : Latief
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita