196 Selasa, 17 Desember 2013 | 14:42:04

2014, Bukit Darmo Bangun Perkantoran dan Hotel

2014, Bukit Darmo Bangun Perkantoran dan Hotel

Pengembang properti, PT Bukit Darmo Properti Tbk menyiapkan dana Rp 200 miliar lebih untuk menggarap perkantoran dan hotel pada 2014. Keduanya merupakan bagian dari proyek properti terpadu (mixed use) yang digarap perseroan di Surabaya Barat, Jawa Timur. Menurut Presiden Direktur PT Bukit Darmo Property Tbk Philip Tonggoredjo, gedung perkantoran premium tersebut diberi nama Nine Boulevard (9blv), sedangkan hotelnya adalah Hotel Melia Adhiwangsa.

Dia mengaku, proyek perkantoran yang bakal dibangun berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya. Proyek ini terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, apartemen, hotel, dan lapangan golf. Bangunan perkantoran didesain premium dan lebih private.

Selain itu, dilengkapi dengan exclusive lounge di setiap dua lantai, serta private lift dengan pemandangan lapangan golf. “Ini yang belum ada di Surabaya karena ternyata banyak pebisnis yang ingin saat keluar masuk kerja terjaga privasinya,” kata Philip di Club House Bukit Darmo Golf Surabaya, barubaru ini.

Philip menjelaskan, selama ini ruang perkantoran masih terpusat di tengah kota. Kalaupun ada di kawasan Surabaya Barat masih sebatas rumah toko (ruko) atau small office home office (SOHO).

“Oleh karena itu, kami yakin Nine Boulevard akan mendapat tanggapan positif, mengingat konsep yang diusungnya benar-benar belum ada di Surabaya. Selain premium, konsepnya juga lebih private,” kata dia.

Menurut dia, harga yang ditawarkan untuk perkantoran berketinggian 38 lantai itu sekitar Rp 27,5 juta per meter persegi.

Hingga saat ini, jelasnya, sudah terjual 60% dari 100 unit yang masing-masing memiliki luas 150 meter persegi (m2). Gedung perkantoran memiliki lokasi strategis karena terintegrasi dengan pusat perbelanjaan Lenmarc, Apartemen The Adhiwangsa, dan Hotel Melia Adhiwangsa Surabaya yang saat ini dibangun. “Kami menargetkan Nine Boulevard mulai beroperasi akhir tahun 2014,” ujarnya.

Philip mengakui bahwa kawasan Surabaya Barat terus berkembang menjadi sebuah pusat bisnis favorit. Kian meningkatnya gaya hidup serta kebutuhan akan efektivitas pekerjaan membuat permintaan ruang perkantoran segmen premium terus meningkat.

Direktur PT Bukit Darmo Property Tbk Brasada Chandra menambahkan, selain perkantoran, tahun depan perseroan juga akan fokus pada penyelesaian Hotel Melia Adhiwangsa. (ros/ID)

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita