201 Kamis, 12 Desember 2013 | 10:57:11

65% Pembeli Apartemen di Balikpapan Berasal dari Kaltim

65% Pembeli Apartemen di Balikpapan Berasal dari Kaltim

Balikpapan dilirik sebagai salah satu kota tujuan investasi di samping memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Dari profil pembeli apartemen di Borneo Bay Residences, 65 persen merupakan pembeli yang berasal dari Kalimantan Timur. Sementara sisanya berasal dari luar Kaltim seperti Pulau Jawa. Project Director Borneo Bay Residences Paul Cristian mengatakan jika proyek ini merupakan gabungan pengembangan kawasan seperti PT Agung Podomoro Land Tbk. Bedanya, di Pluit dengan lokasi apartemen yang berada di tengah kota.

"Konsepnya ikuti green bay di Pluit. Jadi adopsi antara kawasan di tepi laut dengan suasana kota. Bedanya di sini luas lahan Rp278 ribu meter persegi di sana Rp800 ribu meter persegi," jelasnya.

Apartemen setinggi 12 lantai ini diyakini akan diminati masyarakat karena konsep design APL tidak dimiliki hunian lain.

"Karena pengalaman design yang memperhatikan detail dan praktis seperti letak untuk ngecas HP sangat kita perhatikan sekali. Hal-hal kecil dan detail ini yang tidak bisa ditawarkan pihak lainya," katanya.

Sementara untuk luasan lahan reklamasi pantai di Boneo Bay seluas enam hektar. Dia mengklaim areal laut yang di reklamasi aman dari air pasang hingga 100 tahun ke depan.

"Tanah reklamasi harus kita antisipasi seperti penurunan, kepadatan. Ketinggian bangunan, fondasi, lebar jalan, sudah kita antisipasi semua," sebutnya.

Nantinya, apartemen tersebut akan berada dalam kawasan superblok. "Sehingga kawasan ini akan lengkap karena fasilitasnya sudah tersedia," ucapnya.

Dari enam hektar lahan reklamasi, 1 hektar diantarnya akan digunakan kawasan hijau yang di dalamnya terdapat mini park Borneo Bay Residence. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita