37 Selasa, 10 Desember 2013 | 17:16:42

Paramount Land Serius Garap Hotel Bintang Satu

Paramount Land Serius Garap Hotel Bintang Satu

Hotel bintang satu masih jarang dibidik oleh pemain di bidang properti. Paramount Land bahkan tidak main-main, menjadikan hotel bintang satu penyokong utama dalam target pencapaian jumlah propertinya. Paramount Land mempercayakan pengelolaan hotelnya pada Parador Hotels & Resort (PHR) sejak dua tahun lalu. Sejak 2011 hingga 12 tahun ke depan, Paramount Land menargetkan 99 properti di seluruh Indonesia. Sekira 40-50 persen targetnya dicapai lewat Starlet Hotel, akomodasi bintang satu besutannya.

Vice President PHR Ricky Theodores mengakui bahwa Paramount Land serius menggarap hotel bintang satu lantaran produknya menggiurkan dari sisi investasi. "Hanya butuh investasi sekitar Rp23-25 miliar untuk kamar, belum termasuk tanah," katanya di Malang, Jawa Timur.

Dengan investasi tersebut, Starlet Hotel bisa berdiri di atas lahan seluas dengan 8.000-1.000 meter persegi. Jumlah kamarnya mencapai 80 unit, dengan luas sekira 15 meter persegi per unitnya.

Menurutnya, pembangunan Starlet Hotel yang agresif turut mendorong pembuatan produk fasilitas di dalamnya secara massal hingga mampu menekan anggaran.

"Kalau ada investor yang tertarik, dia enggak perlu pikirkan berapa harga satu unit telepon untuk di kamar. Dari sisi investor, nilai yang dikeluarkan lebih kecil sehingga memungkinkan return investment-nya lebih cepat. Target modal kembali sekitar tiga tahun," ujarnya.

Starlet Hotel nantinya berdiri di titik-titik keramaian, seperti dalam atau dekat mal, atraksi wisata, stasiun kereta, terminal, dan sebagainya. Pasar inilah yang dituju, yang membutuhkan akomodasi nyaman dengan tarif terjangkau dan pertimbangan tinggal yang tidak lama. Ricky membocorkan, Starlet Hotel pertama akan dibangun di dalam mal di kawasan Jakarta Barat.

"Perputaran ini akan luar biasa karena lebih dari 50 persen target properti kami dipenuhi oleh Starlet Hotel," tutupnya.

Sejauh, ini, Paramount Land telah memiliki enam hotel, terdiri dari empat hotel di Serpong, satu hotel di Magelang, dan terbaru adalah satu hotel di Malang yang dibuka pekan lalu. Paramount Land akan mengejar target pembangunan 15 hotel lainnya di Jakarta, Surabaya, Bekasi, Serang,Yogyakarta, Bogor, Bali, dan Lombok.

Selain Starlet Hotel untuk akomodasi bintang satu, Paramount Land juga mempunyai Famehotel untuk bintang dua, Ara Hotel untuk bintang tiga, Atria Hotel untuk bintang empat, dan Grand Atria untuk bintang lima. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita