255 Senin, 09 Desember 2013 | 16:38:25

Perumnas Siapkan Mal Terbesar di Kalimantan Barat

Perumnas Siapkan Mal Terbesar di Kalimantan Barat

Perum Perumnas tak hanya menggarap properti hunian termasuk rumah subsidi bagi masyarakat menengah dan bawah, namun mengembangkan bisnis properti segmen komersial seperti pusat bisnis dan mal. Perumnas tengah menyiapkan proyek mal Sentraland Pontianak Kubu Raya. Mal ini merupakan bagian dari kawasan sentra bisnis di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), dan digadang-gadang akan jadi mal yang terbesar di Kalbar

"Kita akan mulai tahun depan dengan tahap awal bangunan komersial (ruko dan mal)," kata Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto, Senin (9/12/2013)

Sentraland Pontianak Kubu Raya merupakan satu dari tiga proyek Sentraland yang dibangun Perumnas. Perumnas, sebelumnya telah membangun Sentraland di Semarang dan akan segera dibangun juga di Surabaya, Jawa Timur.

Rencananya kawasan Sentraland akan dilengkapi dengan hotel berbintang empat dengan ratusan unit ruko serta hunian. Lokasinya di Jalan Mayor M Ali Anyang, Sungai Ambawang Durian- Kabupaten Kubu Raya dengan menggunakan akses Jalan Trans Kalimantan dan berseberangan langsung dengan terminal antarnegara.

Targetnya pembangunanya akan selesai 2015. Jumlah ruko yang bakal dibangun mencapai 191 ruko untuk tipe 135/75 yang mengelilingi sepanjang mal berlantai lima dan Hotel berbintang empat.

Kawasan niaga yang terdiri dari ruko ditahap pertama ditargetkan akan dibangun sebanyak 89 ruko akan selesai pada 2015 dari 191 ruko yang akan dibangun di area seluas 1,5 hektar. (hen/dru)

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita