140 Rabu, 04 Desember 2013 | 17:46:26

Prioritas Land Bangun Proyek Rp 1,6 Triliun di Tangerang

Prioritas Land Bangun Proyek Rp 1,6 Triliun di Tangerang

Jelang 2014 mendatang, beberapa pengembang sudah merencanakan membangun proyek-proyek baru. Satu di antaranya adalah Prioritas Land, pengembang pendatang baru yang berkiprah di sektor properti pada 2011 lalu. Menurut Presiden Direktur Prioritas Land, Marcellus Chandra, pihaknya telah menyiapkan dua proyek skala besar yang akan dilansir pada Februari 2014. Kedua proyek tersebut adalah Airia Residence, di Kota Tigaraksa, dan K2 Park di Gading Serpong.

"Kami tetap optimistis bahwa sektor properti di tahun depan akan tumbuh positif. Permintaan  hunian masih sangat banyak dan belum terpenuhi oleh pasok yang ada," ujar Marcellus.

Marcellus menjelaskan, kedua proyek baru tersebut merupakan diversifikasi bisnis dari rangkaian empat portofolio sebelumnya dalam memenuhi visi sebagai pengembang yang terus bertumbuh dan diperhitungkan.

Airia Residence yang menempati lahan seluas 30 hektar. Di sini, Prioritas Land akan membangun rumah tapak (landed house) dengan segmen menengah. Proyek ini diestimasikan menelan dana sekitar Rp 600 miliar, tidak termasuk investasi lahan.

Sedangkan K2 Park merupakan proyek multifungsi (mixed use development) yang merangkum empat jenis properti sekaligus yakni apartemen sejumlah 2.500 unit dengan harga terendah Rp 450 juta, perkantoran hibrid (jual dan sewa) bertajuk Education Tower, kondotel dan hotel.

"Kami menghitung, biaya konstruksi untuk membangun K2 Park sebesar Rp 1 triliun. Baik dana konstruksi untuk Airia Residence maupun K2 Park, sudah kami siapkan. Dana tersebut berasal dari kas internal, investor dan juga calon pembeli," jelas Marcellus.

Ada pun keempat proyek yang telah dan tengah dikembangkan adalah Majestic Point Villas, Nusa Dua, Bali, sebanyak 10 unit, Majestic Point Apartment, Serpong, Tangerang, yang mencakup dua menara apartemen sebanyak 900 unit, Majestic Water Village, Uluwatu, Bali, sejumlah 32 unit dan Indigo Apartment di Bekasi dengan total 3.000 unit dalam empat menara.

Selain proyek-proyek tersebut, Prioritas Land yang memiliki cadangan lahan seluas 400 hektar, menetapkan target membangun kota baru di Serang Timur.

"Kami akan mulai pengembangan pada 2017 mendatang saat Indigo, Airia dan K2 Park rampung pengerjaannya," tandas Marcellus.

Prioritas Land sendiri terbentuk atas inisiasi tiga profesional muda dengan latar belakang berbeda. Mereka adalah Marcellus Chandra, Asiek Widodo dan Victor Irawan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita