17 Senin, 25 November 2013 | 09:04:12

Konstruksi Apartemen Rp 8 Miliar Per Unit, Hampir Rampung!

Konstruksi Apartemen Rp 8 Miliar Per Unit, Hampir Rampung!

Progres konstruksi Senopati Penthouse yang diluncurkan November 2012 lalu, hampir rampung. Ditandai prosesi tutup atap (topping off), Sabtu (23/11/2013), pembangunan apartemen ini diklaim sesuai jadwal. Presiden Direktur Senopati Aryani Prima Lukman Purnomosidi, mengatakan, pembangunan Senopati Penthouse berjalan sesuai rencana. Tahapan selanjutnya adalah serah terima kunci kepada konsumen yang akan dilaksanakan secara bertahap pada Mei 2014 mendatang. Proyek ini menggandeng kontraktor dari PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK).

"Penjualan proyek juga cukup baik. Sejak dipasarkan dua tahun lalu, apartemen yang berlokasi strategis di lingkungan Central Business District (CBD) Sudirman sudah terjual 54 unit dari total 64 unit," ungkapnya.

Pertumbuhan harganya pun cukup tinggi. Saat ini, harga jual aktual telah mencapai angka Rp 60 juta/m2. Dengan kata lain, jika satu apartemen berukuran 131 m2 atau 135 m2 maka harga setiap unitnya sekitar Rp 8 miliar.

Lukman menambahkan, 10 unit sisa yang masih tersedia akan dipertimbangkan apakah dijual atau ditahan. Mengingat harga apartemen berpotensi terus meningkat.

Senopati Penthouse merupakan hunian eksklusif dengan unit terbatas. Guna memenuhi unsur privasi, pengembangnya melengkapi apartemen ini dengan tujuh unit elevator. Empat elevator pribadi, dua elevator tamu, dan satu elevator pelayanan (service). Apartemen ini menawarkan pemandangan hijaunya kawasan Kebayoran dan juga gemerlap malam kawasan SCBD.

Selain itu, setiap lantai pun akan memiliki hanya empat unit apartemen, dengan plafon setinggi 3,7 meter. Apartemen ini pun memiliki desain lapisan ganda (double glassing) agar suhu di dalam ruangan lebih rendah, penggunaan pendingin pun minimal, serta akan ditumbuhi taman vertikal untuk merevitalisasi kualitas udara di sekitar hunian.

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita