141 Jum'at, 22 November 2013 | 10:27:31

Agung Podomoro Bangun Kota Mandiri di Kawasan Teluk Jakarta

Agung Podomoro Bangun Kota Mandiri di Kawasan Teluk Jakarta

Proyek properti Pluit City yang dibangun di atas lahan seluas 160 hektare (ha) bakal menawarkan 25 ribu unit apartemen. Proyek yang digarap PT Muara Wisesa Samudera (MWS) tersebut ditaksir rampung dalam waktu 10-15 tahun.

"Hunian yang dibangun mencakup apar temen dan rumah tapak, jumlah apartemen mencapai sekitar 25 ribu unit," jelas Deputy Marketing Director PT Muara Wisesa Samudera Ho Mely Surjani, di Jakarta.

Pluit City adalah proyek kota mandiri terpadu yang dibangun di atas pulau buatan di Teluk Jakarta. MWS yang merupakan anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk menggarap proyek tersebut sebagai respons atas gagasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bakal membangun 17 pulau buatan.

Agung Podomoro berencana membangun tiga pulau yang terdiri atas, pulau pertama seluas 160 hektare (ha), yang kedua 200 ha, dan ketiga seluas 300 ha. Pada pulau pertama akan dibuat sebuah kota metropolitan mandiri yang akan menjadikan pesisir Jakarta Utara sebagai kota mandiri bertaraf internasional.

Menurut Ho Mely Surjani, para investor yang menginvestasikan dananya di hunian ver- tikal Pluit City bakal menikmati kenyamanan berinvestasi. Setidaknya, kata dia, capital gain yang dipetik bisa mencapai sekitar 30%.

"Selain itu, dari segi rental yield bisa berkisar 7-10%, jika sang investor menyewakan apar temen yang dibelinya," sergah dia.

Tingkat raihan investasi tersebut, katanya, cukup menjanjikan jika dana yang dimiliki investor sekadar disimpan di tabungan atau deposito. "Harga properti tidak pernah turun, karena itu berinvestasi di properti cukup menguntungkan," ujarnya.

Selain apartemen, di Pluit City juga bakal dibangun hunian tapak, pusat rekreasi, rumah toko, perkantoran, dan taman yang asri. Pusat rekreasi yang mencakup tempat kuliner, pusat belanja, dan hiburan menempati lokasi seluas 6 hektare. Sedangkan taman nan asri yang dilengkapi danau buatan seluas 8 hektare berada tepat di jantung Pluit City.

"Jumlah ruko dan landed house yang akan kami bangun mencapai sebanyak 1.500 unit," jelasnya.

Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita