299 Rabu, 20 November 2013 | 09:19:22

Setelah Semarang, InterContinental Ekspansi 13 Hotel

Setelah Semarang, InterContinental Ekspansi 13 Hotel

InterContinental Hotel Group (IHG) secara resmi membuka Holiday Inn Express Hotel Semarang Simpang Lima, Senin (18/11/2013). Hotel ini merupakan portofolio mereka pertama di Indonesia, dan keempat di Asia Tenggara setelah Holiday Inn Express Phuket Patong Beach Central, Holiday Inn Express Bangkok Siam dan Holiday Inn Express Orchard Road, Singapura.

Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima, yang berlokasi di kawasan Simpang Lima, menawarkan 198 unit kamar. Dengan beroperasinya hotel ini sekaligus membuka jalan bagi rencana ekspansi merek Holiday Inn Express di seluruh Indonesia.

Hingga lima tahun ke depan, IHG merencanakan akan membuka lebih dari 13 Holiday Inn Express di Indonesia, dan 7 di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

"Pasar Indonesia mendominasi pipe line hotel Holiday Inn Express di Asia Tenggara dan kami sangat gembira membuka jaringan pertama kami di sini," ujar Chief Operating Officer IHG South East Asia, Clarence Tan.

IHG tertarik mengembangkan jaringan di Semarang, menurut Tan, karena kota ini merupakan tujuan popular bagi pelancong bisnis maupun pelancong rekreasi. Mayoritas pelancong tersebut berasal dari pasar domestik terutama kota Jakarta dan Surabaya.

Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima diklaim sebagai fasilitas akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau. Lokasinya hanya berjarak 15 menit dari Bandara A Yani, dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, wisata kuliner dan tempat-tempat yang secara tradisional begitu popular. Sebut saja kawasan Pecinan, Kota Tua, Pandanaran dan juga, terutama, selangkah dari pusat bisnis kota Semarang.

Holiday Inn Express merupakan salah satu merek hotel dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Saat ini mengelola 2.235 hotel (210.793 kamar) di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 1991.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita