255 Senin, 18 November 2013 | 09:00:41

Kawasan Salemba Punya Apartemen Murah Berkelas

Kawasan Salemba Punya Apartemen Murah Berkelas

Pengembang yang dimotori salah satu anggota klan Eka Tjipta Widjaja, Capitol Group, melansir apartemen murah berkelas, Capitol Suites, Sabtu (16/11/2013). Mereka mengusung konsep murah berkelas untuk apartemen yang berlokasi di Salemba, Jakarta Pusat tersebut.

Dengan lokasi terbilang strategis, Capitol Suites, menawarkan kedekatan jarak dan waktu tempuh dengan pusat bisnis (Central Business District) Jakarta dan pusat pemerintahan. Direktur Marketing Capitol Group, Raisa Widjaja, mengatakan, harga apartemen murah berkelas ini dibanderol mulai dari Rp 800 juta per unit untuk tipikal studio berukuran 28-37 meter persegi. Varian lainnya tersedia dalam tipe dua kamar ukuran 67-75 meter persegi dan tiga kamar tidur ukuran 105 meter persegi.

"Kami melengkapi Capitol Suites dengan fasilitas yang juga berkelas seperti lounge, library, coffeeshop, multifunction room, business centre, internet hot spot, infinity swimming pool, fitness center, access card, security 24 hours with CCTV, Lift destination control," jelas Raisa.

Selain itu Capitol Suites juga mengadopsi green concept dengan ventilasi natural di koridor setiap lantai, roof garden, dan proporsi ruang terbuka hijau yang mencapai 50% dari luas lahan. Apartemen ini dibangun hanya satu tower yang terdiri atas 21 lantai dengan total 300 unit. Untuk unit eksklusif tersedia semi-furnished.

Capitol Group akan memulai konstruksi Capitol Group Juli 2014 dan menargetkan merampungkannya pada Desember 2016. Kehadiran apartemen ini menambah jumlah pasok apartemen di kawasan Salemba. Sebelumnya, terdapat Menteng Square yang dikembangkan Bahama Development Group, dan Salemba Residence milik Adhi Persada Property.

Kawasan Salemba sendiri beken sebagai pusat aktivitas sektor pendidikan, karena di sini berdiri beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia, Universitas YAI, dan Universitas Bung Karno. Selain itu terdapat pula pusat aktivitas komersial perkantoran dan pusat belanja. Kalau pun nanti dijadikan instrumen investasi, Capitol Suites memiliki kans untuk disewakan kembali kepada para sivitas akademika, maupun karyawan.

Saat ini, harga sewa apartemen untuk tipe studio sekitar Rp 6 juta-10 juta per bulan. Dengan tingkat okupansi nyaris 80 persen, berinvestasi apartemen di kawasan Salemba bisa jadi merupakan pilihan produktif.

Editor : Latief
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita