439 Jum'at, 15 November 2013 | 08:59:28

Bliss Group Akan Bangun Lombok City Center

Bliss Group Akan Bangun Lombok City Center

Bliss Group menjalin kerjasama dengan PT. Patut Patuh Patju (PT Tripat), BUMD Lombok Barat ,dalam pembangunan Lombok City Center. Hal ini ditandai penandatangan perjanjian kesepakatan (MoU). Kehadiran Bliss Group di pulau Lombok ditandai dengan segera dibangunnya komplek perniagaan terpadu Lombok City Center. Komplek ini bakal melengkapi prestasi yang ada di antaranya kehadiran komplek perniagaan terpadu yang telah beroperasi di kota Ambon (Ambon City Center) dan kota Ponorogo (Ponorogo City Center).

Isaac Bliss Tanihaha selaku CEO & Founder Bliss Group menyambut kerjasama strategis tersebut karena untuk membangun kota-kota terpencil di Indonesia.

Prosesi MoU juga melibatkan para direksi Bliss Group dibawah PT. Bliss Pembangunan Sejahtera Isabel Tanihaha (President Director) Direktur Utama PT. Patut Patuh Patju, L. Azril Sopandi dan Bupati Lombok Barat yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Patut Patuh Patju, H. Zaini Arony.

“Kehadiran komplek perniagaan terpadu yang mengusung konsep modern ini tak hanya memaksimalkan aset pemerintah kabupaten yang belum tergarap menjadi investasi daerah yang strategis, namun sekaligus akan menjadi kebanggaan masyarakat setempat akan komplek perniagaan terpadu yang nyaman dan memadai,” ujarnya dari siaran tertulis yang diterima Kamis (14/11).

Kerjasama ini menghadirkan fasilitas umum yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dipastikan, kehadiran Lombok City Center akan memberikan berbagai manfaat bagi Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, apalagi berlokasi di daerah Gerimaks (perbatasan antara kota Mataram dan Lombok Barat). Total luas tanah sebesar 8,4 hektar yang berada di Jalan Raya Narmada.

“Keuntungan dari lokasi Lombok City Center ada di tempat strategis juga berada dekat jalan bebas hambatan (highway) yang menghubungkan kota Mataram ke wilayah Lombok Timur (Sumbawa, Bima dan kota lainnya),” jelas Elsye Tanihaha selaku Marketing & PR Director Bliss Group.

Dikatakan, daerah Gerimaks memiliki kekayaan sumber daya alam yaitu sumber air yang juga dikonsumsi oleh masyarakat di kota Mataram, sumber air suci yang terkenal sebagai obyek pariwisata serta pemandangan yang indah Gunung Rinjani.

Kekayaan sumber daya alam yang dimiliki ini akan menjadi benefit tambahan bagi Bliss Group untuk pembangunan komplek residential sebagai kelanjutan dari kiprah Bliss Group di Kabupaten Lombok Barat ini.

Nantinya akan terdapat beberapa tingkatan mulai dari departement store, hypermarket, supermarket, bioskop, pusat hiburan keluarga, brand-brand F&B nasional, store-store khusus, hotel, rumah sakit dan gedung perkantoran. Selain itu Bliss Group juga akan membangun ruko yang ditawarkan bagi masyarakat umum dengan keuntungan berada pada pusat perniagaan terpadu Lombok City Center.

Adapun rencana pembangunan komplek perniagaan terpadu di Kabupaten Lombok Barat yang dimana Bliss Group mengganggarkan nilai investasi sebesar Rp. 1 triliun ini dinilai realistik sesuai dengan demand and supply berdasarkan hasil pengamatan yang telah dilakukan.

Diluar segi nilai investasi, kehadiran komplek perniagaan terpadu ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Untuk pembangunan komplek perniagaan terpadu di Kabupaten Lombok Barat, pihaknya estimasi 90% akan menggunakan tenaga kerja lokal dimana targetnya sebanyak 10.000 orang.

"Sehingga kami pun turut memperhatikan aspek sosial yaitu peluang kerja bagi masyarakat Lombok Barat yang tentunya hal ini dapat menjadi solusi bagi pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang dihadapi terkait masalah minimnya lapangan kerja yang tersedia bagi warganya,” tutup Isaac optimis.

Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita