131 Jum'at, 01 November 2013 | 09:04:44

Ciputra Cetak Penjualan Rp 7,4 Triliun!

Ciputra Cetak Penjualan Rp 7,4 Triliun!

Kendati kondisi pasar tengah gonjang ganjing, namun sejumlah pengembang justru mencatat pertumbuhan kinerja pendapatan. Selain Agung Podomoro Land Tbk (APLN) dan Pakuwon Jati Tbk (PWON), Ciputra Development Tbk (CTRA) juga membukukan hal serupa. Hingga September 2013, CTRA mencatat marketing sales sebesar Rp 7,4 triliun atau sekitar 74 persen dari target tahun 2013 yang ditetapkan Rp 10,1 triliun. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, CTRA memperlihatkan peningkatan 51 persen dari total penjualan senilai Rp 4,9 triliun.

Direktur Ciputra Development, Tulus Santoso, mengatakan, pencapaian tersebut masih sesuai dengan target yang ditetapkan. "Karena kami telah mempersiapkan diri jika kondisi makro ekonomi berubah," ujarnya seperti dalam siaran pers, Kamis (31/10/2013).

Adapun total pendapatan CTRA selama sembilan bulan tahun ini mencapai Rp 3,8 triliun. Pencapaian ini melonjak 72 persen ketimbang periode yang sama tahun 2012 yang hanya sebesar Rp 2,2 triliun. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan residensial yang terus mengalami kenaikan hingga 83 persen dari tahun sebelumnya Rp 1,8 triliun menjadi Rp 3,3 triliun.

Seiring dengan kenaikan pendapatan, laba bersih juga mengalami peningkatan 94 persen menjadi Rp 702,9 miliar dari sebelumnya Rp 361,3 miliar.

Hingga September 2013, CTRA telah meluncurkan 7 proyek residensial, yaitu CitraLand BSB City Semarang, CitraLake Sawangan, CitraGarden BMW Cilegon, CitraLand Megah Batam, dan CitraMitra City Banjarbaru, serta CitraLand Bagya City Medan, dan CitraLand The Green Lake Surabaya melalui anak usaha PT Ciputra Surya Tbk (CTRS).

Selanjutnya pada periode Oktober–Desember 2013, CTRA akan melansir 4 proyek baru, yaitu CitraGrand Galesong City Gowa, CitraCity Balikpapan, dan CitraLand Cirebon. Saat ini CTRA juga sedang membangun Ciputra Hospital di CitraGarden City Jakarta.

Sementara anak usaha lainnya yakni PT Ciputra Property Tbk (CTRP) segera memperkenalkan  The Suites Apartment Ciputra World Jakarta 2.

Dengan penambahan beberapa proyek baru tersebut, CTRA mengharapkan penjualan pada 2014  tumbuh hingga 20 persen menjadi Rp 12 triliun. Pertumbuhan ini selain dihasilkan dari 60 proyek yang ada, CTRA juga rencananya akan meluncurkan 8 hingga 10 proyek baru di tahun 2014.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita