157 Kamis, 31 Oktober 2013 | 17:21:37

Ajak Singapura, Peter Sondakh Bangun Hotel Bintang 6 di Gatsu

Ajak Singapura, Peter Sondakh Bangun Hotel Bintang 6 di Gatsu

Perusahaan pengelola dana asal Singapura, GIC, melalui afiliasinya telah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi gedung perkantoran di Jakarta. Gedung 47 lantai kelas A bertaraf internasional itu berada di Jalan Gatot Soebroto. Seperti dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Rabu (30/10/2013), gedung perkantoran ini merupakan bagian dari sebuah proyek yang dikembangkan oleh Greenland Rajawali Utama, perusahaan patungan yang mayoritas sahamnya dikuasai oleh Rajawali Group, perusahaan investasi milik Peter Sondakh.

Proyek dimaksud juga terdiri dari pembangunan hotel mewah berbintang enam, St Regis, dan retail podium yang diperuntukan sebagai pusat spesialisasi makanan dan minuman. Konstruksi proyek ini telah dimulai dan ditargetkan untuk selesai pada akhir tahun 2015.

Proyek ini dirancang oleh Pelli Clarke Pelli Architect, yang telah menangani beberapa proyek besar seperti World Financial Center di New York and International Finance Centre di Hong Kong. Komponen gedung perkantorannya telah dirancang untuk memiliki tata lantai yang efisien dan akan memperoleh sertifikat Green Mark GoldPlus yang ditentukan oleh Singapore Building and Construction Authority.

"Jakarta merupakan pusat bisnis yang berkembang pesat dan menawarkan peluang dan potensi yang sangat besar. Tetapi, Jakarta masih kekurangan proyek trendsetter yang terintegrasi dan dengan standar internasional," kata Darjoto Setyawan, Managing Director, Rajawali Corpora di Jakarta.

"Dengan proyek ini, kami ingin memulai transformasi Jakarta untuk menjadi sebuah pusat bisnis dan finansial yang strategis di kawasan regional," imbuhnya.

Hotel St Regis yang akan dibangun merupakan hotel pertama di Jakarta yang seluruh kamarnya merupakan suite rooms. Gedung perkantorannya, yang juga sedang dalam proses pembangunan, adalah salah satu dari sedikit gedung berstandar kelas A internasional di Jakarta dan diyakini akan menjadi tujuan utama bagi perusahaan-perusahaan internasional, konglomerat lokal dan institusi keuangan.
 
"Permintaan terhadap ruang perkantoran yang berkualitas tinggi di sentra bisnis Jakarta menawarkan peluang pertumbuhan yang signifikan," ungkap Co-head of Asia, GIC Real Estate, Lee Kok Sun. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita