232 Rabu, 23 Oktober 2013 | 17:38:02

Rumah Rp400 Jutaan di Lingkaran BSD City

Rumah Rp400 Jutaan di Lingkaran BSD City

Kawasan Serpong, Tangerang Selatan kian jadi primadona konsumen properti. Mereka tertarik membeli properti di kawasan ini antara lain karena setiap tahunnya fasilitas dihunian tersebut makin lengkap. Bahkan, boleh dibilang kawasan bisnis dan perdagangan serta pusat perbelanjaan dan gaya hidup berkembang pesat di sini. Misalnya rumah sakit kian bertambah jumlahnya, demikian pula sarana pendidikan anak-anak, pilihannya juga makin lengkap, mulai dari kelompok bermain hingga perguruan tinggi.

Daya tarik lain konsumen beli rumah di Serpong adalah konsep pengembangan rata-rata perumahan yang memerhatikan aspek keamanan dan privasi para penghuni, serta mengedepankan faktor kehijauan dan kenyamanan lingkungan. Terlebih, Serpong juga ditunjang infrastruktur yang baik dan komplit.

Selain dihubungkan oleh jalan kabupaten dan provinsi, Serpong juga ditunjang jalur kereta rel ganda (double track) ke Jakarta, yaitu Jakarta-Merak dan Ulujami-Serpong yang terhubung dengan ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Dengan kelengkapan fasilitas dan infrastruktur tersebut espektasi konsumen terhadap masa depan Serpongterusmeningkat.

Penjualan rumah makin laris sehingga harganya melambung tinggi. Semua kota baru yang ada di kawasan ini, harga tanahnya dibanderol di atas Rp10 juta per m2. Karenanya, harga rumah yang dipasarkan rata-rata sudah di atas Rp1 miliar.

Harga Mulai Rp400 Jutaan

Melihat celah pasar itu, awal November ini BSA Land meluncurkan perumahan baru Serpong Lagoon dengan harga yang terjangkau keluarga muda kelas menengah. Rumah tipe 39/72 dibandrol Rp430 juta.

"Di Serpong, hanya Serpong Lagoon yang memasarkan rumah di bawah Rp500 juta all in," kata Marketing Director PT BSA Land, Handrean Hidayat.

Demikian pula untuk rumah dua lantai, harganya juga terjangkau. Tipe 58/84 misalnya, dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi dijual tunai keras Rp586 jutaan, tipe 72/105 dengan tiga kamar tidur dijual Rp728 jutaan, dan yang terbesar tipe 115/144 seharga Rp1,08 miliar.

Keistimewaan rumah tipe terbesar ini kamar tiduru tamanya berukuran jumbo, 8 x 3,5 m, dilengkapi kamar mandi dan walk in closet. Seluruh harga sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai tanah dan bangunan (PPN), Biaya Perolehan Hak atas Tanah danB angunan (BPHT&B), Akte Jual Beli(AJB), Biaya Balik Nama (BBN) sertifikat, dan Ijin MendirikanBangunan (IMB).

Pada tahap pertama developer memasarkan rumah di Lotus Garden dan North Flamingo, duak laster dari lima klaster yang akan dikembangkan. Tiga klaster lainnya adalah North Pelican, South Pelican, dan South Flamingo.

Khusus untuk kaveling-kaveling besar dikembangkan di kiri-kanan Boulevard Utama. Total rumah yang akan dibangun sebanyak 1.000 unit. Menurut Handrean, jumlah itu masi hakan terus bertambah mengingat area Serpong Lagoon berpotensi diperluas hingga 50 ha.

Lokasi Strategis Sesuai namanya real estate seluas 30 ha yang dikembangkan di Jalan Lingkar Selatan, Serpong, ini memiliki tiga danau, dua di antaranya berada di jalan utama masuk perumahan, dan satu danau lagi menyatu dengan North Pelican Cluster.

Ketiga danau existing ini secara alamiah akan membantu menurunkan suhu udara di siang hari sehingga menambah kenyamanan lingkungan perumahan.

Belum lagi keberadaan Lubana Fishing & Outbond Park yang lokasinya menyatu dengan Serpong Lagoon, selain sebagai wahana rekreasi keluarga, kolam-kolam pemancingan dan area outbond-nya yang luas juga menambah kenyamanan tinggal di perumahan ini. Lokasi Serpong Lagoon sekitar 1,5 km dari Taman Tekno BSD City, atau 500 m dari perempatan Muncul di Jalan Serpong Raya. Lokasi tepatnya di seberang pintu gerbang Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) Serpong di Jalan Lingkar Selatan yang menujuke area pengembangan BSD City tahap II di sisi barat Sungai Cisadane.

"Jadi lokasi proyek kami berada di lingkaran BSD City. Berada di antara Taman Tekno dan area pengembangan hunian BSD City sekarang," ujar Handrean.

Dengan posisi itu hampir semua fasilitas yang ada diBSD City dapat dijangkau hanya dalam radius 3-5 km. Untuk belanja kebutuhan sehari-hari misalnya, ada Giant Hypermarket, dan ITC BSD City dengan tenant utama Carrefour. Untuk makan-makan, ada Teras Kota dan The Breeze. Untuk sarana pendidikan ada SMU Negeri 2, Al-Azhar, St. Ursula, Sinarmas World Academy, Institut Teknologi Indonesia (ITI), kawasan Edutown BSD City yang di dalamnya ada Kampus SGU (Swiss German Univercity), Universitas Prasetya Mulya, dan lain-lain.

Mudah Dijangkau dari Jakarta

Kelebihan lain dari Serpong Lagoon mudah dijangkau dari Jakarta, melalui jalan tol Ulujami-Serpong ke luar di BSD City. Dari akses keluar tol tersebut ke lokasi hanya sekitar 3 km melalui Jl Pahlawan Seribu, Jl TeknoUtama, dan Jl Raya Serpong yang menuju keperempatan Muncul. Jadi sangat ideal dijadikan hunian mereka yang bekerja di Jakarta Selatan, khususnya yang berkantor di koridor TBSimatupang, Pondok Indah, Fatmawati, dan Kemang.Sementara bagi mereka yang bekerja di Jakarta Pusat, seperti di kawasan pusat perkantoran Jalan Jendral Sudirman-MH Thamrin, juga cocok bermukim di Serpong Lagoon. Mereka paling efisien menggunakan kereta. Lokasi Serpong Lagoon hanya sekitar 1 km dari stasiun Serpong melalui Jl PDAM yang berada di samping perumahan.

"Untuk memudahkan warga, kami berencana membuka akses tambahan di jalan tersebut," tambahnya.

Stasiun Serpong kini antara lain disinggahi kereta Commuter Line dengan waktu tempuh ke stasiun Tanah Abang dan Dukuh Atas sekitar 45 menit. Dikembangkan developer ternama. Meskipun dekat dengan sejumlah fasilitas yang ada di BSD City, developer tetap menyediakan berbagai fasilitas. Antaralain, GreenGreen Grass Boulevard, Jogging Track, Blue Lagoon Sports & Family Club dengan wahana kolam renang anak-anak dan dewasa, lapangan tenis, dan basket 3 on 3, fitnes, senama erobik, dan ruang serbaguna. Kemudian untuk sarana pendidikan di lokasi telah beroperasi Hikari Elementery School, dan untuk sarana hiburan ada Lubana Fishing  & Outbond Park, serta untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari akan dibangun Sky Blush Community Center di Boulevard Utama berdekatan dengan Lubana Fishing &Outbond Park.

Serpong Lagoon merupakan real estate ke-3 PT BSA Land. Pertama adalah perumahanm enengah-atas Royal Spring seluas 20 ha di Makassar, Sulawesi Selatan, dan kedua perumahan semi resort Batakan Village (6 ha) di Balikpapan, Kalimantan Timur. (ADV) (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita