426 Rabu, 16 Oktober 2013 | 09:48:28

Adhi Karya Gelar Perbaikan Rumah Warga Pandeglang

Adhi Karya Gelar Perbaikan Rumah Warga Pandeglang

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Anwar Fauzan menyatakan dana tanggung jawa sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR) PT Adhi Karya digunakan untuk membantu perbaikan rumah kumuh milik warga setempat.

"Tahun ini PT Adhi Karya menyalurkan dana CSR sebesar Rp 120.000.000, dan digunakan untuk membantu perbaikan 12 unit rumah warga yang tidak layak huni," katanya ketika dikonfirmasi di Pandeglang, Senin (14/10).

Menurut dia, setiap unit rumah dibantu Rp 10.000.000, dan itu cukup untuk pembelian bahan material sehingga rumah tersebut layak untuk tempat tinggal.

Ia juga menyatakan, pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya membantu perbaikan rumah warga, baik melalui dana bantuan dari pemerintah pusat, yang disalurkan melalui kementerian, dari pemerintah Provinsi Banten dan APBD setempat.

Kabupaten Pandeglang, kata dia, pada 2013 mengalokasikan anggaran dari APBD sebesar Rp1,980 miliar untuk perbaikan rumah kumuh di daerah tersebut.

"Penerima bantuan itu merupakan rumah tangga miskin, dan setiap kepala keluarga mendapat Rp 5.000.000. Dana itu untuk pembelian bahan material. Bantuan telah diberikan secara langsung oleh Bupati Pandeglang pada penerima," katanya.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, di daerah itu masih banyak rumah kumuh dan perlu mendapat bantuan perbaikan agar layak ditempati.

"Jumlah rumah kumuh di Pandeglang masih sekitar 30 ribu unit dan kita terus berupaya memberi bantuan, baik dari APBD kabupaten, bantuan pemerintah Provinsi Banten maupun Kementerian Sosial," ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aah Wahid Maulany menyatakan, pada 2013 daerah itu mendapat kuota bantuan rumah tidak layak huni dari Kementerian Perumahan Rakyat sekitar 2.000 unit.

"Perbaikan rumah bantuan dari Kemenpera itu disalurkan melalui program badah rumah, dan sekarang sedang dilaksanakan oleh tim yang dikoordinasikan oleh para lurah/kepala desa," katanya.

Penulis: /FER

Sumber: Berita Satu
 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita