220 Selasa, 08 Oktober 2013 | 10:02:51

Forza Land Bangun Gedung Unik dan Ramah Lingkungan

Forza Land Bangun Gedung Unik dan Ramah Lingkungan

Forza Land berpacu menyelesaikan tiga proyek propertinya di tiga provinsi di Indonesia, dengan konsep bangunan yang berbeda dari yang ada, unik dan ramah lingkungan.

“Kami tengah fokus menyiapkan 3 proyek properti unggulan. Yaitu One Casablanca Residence di DKI Jakarta, One Sendawar di Kalimatan Timur, dan One Ungasan di Bali,” kata Widodo S. Nurly, Direktur Operasional Forza Land, saat ditemui di Jakarta, Senin  (7/10/2013).

Menurut dia, seluruh proyek yang menelan invetasi lebih dari Rp1 triliun itu, menjadi solusi bagi kaum urban di masa kini, dan juga sebagai investasi yang menguntungkan di masa depan.

“Sebagai pengembang yang lahir dari dunia lifestyle, Forza Land bisa dibilang sudah membuat banyak terobosan baru dalam penggabungan antara kebutuhan hidup dan gaya hidup,” ujuarnya.

Dia menjelaskan dalam dunia lifestyle, ide dan konsep yang unik, belum tentu cukup untuk dijadikan andalan.

Namun, jika ide dan konsep dapat menjawab kebutuhan kesehari-harian masyarakat, di situlah terjadi pemisahan antara siapa yang menjadi trend follower, dan siapa yang menjadi trendsetter.

“Itulah kunci dari kesuksessan Forza Land. Sebagai pengembang properti, kami memahami kebutuhan gaya hidup para kaum urban, dan juga mengerti kebutuhannya. Karena itu dalam setiap trobosan, kami selalu meniciptakan ide dan konsep yang unik dan holistik,” ungkap Widodo.

Dia menuturkan One Sendawar dibangun di Kutai Barat, Kalimantan Timur. Sedangkan One Ungasan, dibangun di wilayah Ungasan, Bali, berupa condotel dan sky villa dengan pemandangan alam laut.

Untuk memperkenalkan proyek tersebut kepada masyarakat, katanya, Forza Land menggelar Properti Expo di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

“Tamu yang datang cukup antusias ingin membeli proyek yang kami tawarkan di daerah. Untuk One Casablanca Residence, sudah terjual sekitar 95%,” kata Widodo.

Dia mengatakan perusahaannya menghadirkan solusi yang bersifat menunjang healthy living (kehidupan sehat), dan eco friendly (ramah lingkungan). Ada beberapa inovasi baru dan lama dalam konsep arsiteknya.

Forza ingin mengajak masyarakat untuk merasakan dan mulai menjalani kehidupan yang sehat dan ramah lingkungan.  Seperti air flow system yang  memastikan adanya sirkulasi udara yang baik, sehingga sistem manajemen limbah yang telah diformulasikan bisa lebih efektif, efisien dan ramah lingkungan.

"Juga menciptakan suasana yang baik untuk penghuni dan komunitas sekeliling areal properti kami,” ujarnya.

One Sendawar dirancang dengan konsep Sendawar Central Business District. Dalam SCBD ini, Forza Land akan membangun perkantoran dengan fasilitas penunjang seperti, hotel, condotel, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan.

Sedangkan One Ungasan di Bali dengan resort, akan menunjang gaya hidup super-lifestyle dengan menghadirkan struktur bangunan yang berbeda. Ada private floating pool (kolam renang pribadi) di setiap kamar, yang akan menjadi ciri khasnya, dengan tinggi 10 lantai menjulang ke tebing,

Lain lagi dengan One Casablanca Residence, pihaknya berhasil menghadirkan sebuah pencakar langit yang megah dengan gaya ultra modern. Dilengkapi dengan solusi arsitektur gedung yang menjawab kebutuhan kaum urban, seperti menerapkan architect air flow system dalam struktur gedung, agar memiliki sirkulasi udara baik.

Pihaknya juga menghadirkan fasilitas penunjang hidup sehat bagi para kaum urban, seperti air borne gym, private swimming pools, dan sky park (taman di awang-awang), dan lainnya. Seluruh fasilitas dikembangkan dengan konsep green living.

“Salah satu konsep green living yang akan direalisasikan adalah melalui 1.111 jenis tanaman, yang akan di tanam di seluruh bagian gedung yang membuat One Casablanca Residence sebagai oasis di tengah kota,” ungkapnya.

Sumber : Bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita